Breaking

Thursday, March 16, 2017

Selamat Jalan Kyai Kami 'Hasyim Muzadi'

MWawasan.JAKARTA ~ Kabar duka terdengar Kamis pagi, Kyai Hasyim Muzadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres, meninggal dunia. Kyai Hasyim beberapa waktu  lalu memang dikabarkan sakit. Dan sempat di rawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur.  Tapi kemudian dibawa untuk menjalani perawatan di rumah.

Kondisi kesehatannya sempat  membaik, tapi kemudian kembali menurun.  Sampai akhirnya, Kamis pagi, kabar duka itu datang. Kyai pemimpin Pondok Pesantren Al Hikmah, Malang  yang lemah lembut itu dipanggil sang Khalik.
 
"Innalilahi wainnailaihi rojiun, semoga almarhum Bapak KH Hasyim Muzadi mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,"
 
Kyai Hasyim adalah pemuka agama yang santun. Sederhana. Dan selalu rendah hati. Tapi, bukan berarti Kyai Hasyim tak bisa tegas. Kyai Hasyim sangat tegas jika melihat perilaku atau sikap yang dianggapnya tak sesuai ajaran Islam. Hanya saja, ketegasan kyai Hasyim tidak meledak-ledak. Karena itu, Kyai Hasyim dikenal sebagai kyai yang jarang marah.

Kyai Hasyim  wafat pada pukul 06.15 WIB di usia 72 tahun. Ia dipanggil Tuhan di kediamannya yang ada dalam komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang. Kyai Hasyim, semasa hidupnya pernah menjadi Ketua PWNU Jatim. Kemudian terpilih jadi Ketua Umum PBNU. Terakhir,  ia diangkat Presiden Jokowi sebagai  anggota Wantimpres.




#Gan/Foto:google

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas