Breaking

Saturday, March 4, 2017

Pramuka MTsN Muaradua Latihan Keterampilan Baris Berbaris

MWawasan.Muaradua(SUMSEL) ~ Siswa-siswi anggota Pramuka MTs Negeri Muaradua gelar latihan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) di halaman madrasah yag dibina langsung oleh Pembina, Jumat (10/02).

kegiatan ini merupakan melatih sistem beregu dan disiplin pribadi sekaligus melatih keterampilan teknik baris berbaris dengan baim dan benar.

Rudi Wijoyo selaku pembina pramuka MTsN Muaradua saat ditemui mengatakan "Para anggota pramuka MTsN Muaradua semangat sekali melaksanakan latihan LKBB" Ujarnya.

"Saya bangga melihat mereka begitu semangat latihan banyak sekali manfaat LKBB ini yaitu untuk melatih daya konsentrasi, pasalnya, ketika melaksanakan baris-berbaris kita harus konsentrasi tingkat tinggi terhadap aba-aba yang diberikan kepada pemimpin, meskipun banyak gangguan disekelilingnya" Ucapnya.

"Selain itu juga belajar untuk diam dan mengatur emosi, benar sekali, disamping konsentrasi, kita juga harus pandai mengatur emosi. jika tidak bisa menahan emosi akan terjadi kekacauan dalam barisan" Tambahnya.

"Semoga Pramuka MTsN Muaradua kualitas LKBB semakin baik dan memotivasi para anggota" Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas