Breaking

Thursday, March 2, 2017

Polres Mimika Bantu Korban Perang Sugapa Berobat di Timika

MWawasan.Mimika(PAPUA) ~ Menyikapi rusuh pilkada kabupaten Intan Jaya, Kepolisian Resort Mimika dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mimika KOMPOL I NYOMAN PUNIA S.SOS laksanakan evakuasi korban perang Sugapa hari Senin, 27/2/2017

Bertempat di bandara baru Mozez Kilangin kabupaten Mimika sejumlah 14 korban perang tiba dengan menggunakan maskapai Trigana Air pada flight pertama. beberapa korban tampak mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat kabupaten Mimika dengan pengawalan dari Kepolisian Resort Mimika.

Pada flight yang kedua datang 14 korban lagi dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Mimika. Mayoritas korban adalah laki-laki dan tampak juga korban perempuan serta korban yang masih dalam usia anak-anak.

“Kita lakukan evakuasi dengan berkoordinasi bersama pihak rumah sakit di Kabupaten Mimika serta kita datakan identitas mereka guna untuk memudahkan dalam mengidentifikasi korban perang perang Sugapa yang ada di Mimika” Ujar Kabag Ops.

Tidak hanya luka fisik saja yang dialami oleh para korban perang tapi mereka juga mengalami gangguan psikis akibat dari perang tersebut sehingga para korban perang sementara diberikan ruangan khusus untuk memulihkan kembali kondisi fisik dan psikis mereka.



#Gan/HumasPoldaPapua

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas