Breaking

Tuesday, March 7, 2017

Kemendagri Terus Pacu Jalannya Proyek E-KTP

MWawasan.JAKARTA ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan saat ini Kemendagri terus memacu proyek KTP elektronik . Mendagri menyebutkan saat ini sudah memasuki tahapan finalisasi tender dalam pengadaan blanko KTP elektronik.

“Sekarang tahap finalisasi tender, ini laporan yang kami terima dari Ditjen Dukcapil Kemendagri,” ungkap Mendagri seusai melaksanakan Rapat Kerja bersama Komite I DPD RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/3).

Tjahjo terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus berperan aktif merekam data KTP el. Menurut dia, tidak hanya pemerintah tetapi peran dari masyarakat juga dinilai penting dalam mensukseskan perekaman data.

“Masyarakat juga harus proaktif, yang tinggalnya di apartemen yang di kota-kota besar, Surabaya itu bagus, habis maghrib door to door,” tutur dia.

Terkait dengan adanya kasus dugaan korupsi proyek KTP el, Tjahjo optimis tidak akan menggangu proyek KTP el yang sedang berjalan saat ini. Mendagri menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai KPK lebih berwenang dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek KTP el tersebut. Sehingga, pemerintah yakin saat ini tetap terus memacu perekaman data KTP el. Kemendagri menurut dia akan terus berhati-hati dalam proyek KTP elektronik.

"Tidak ada masalah kami jalan terus. Walau ibarat naik mobil persnelingnya belum bisa lancar tapi kami terus memacu perekaman data. Saat ini sedang finalisasi tender," kata Tjahjo.

Sebagaimana yang sebelumnya diungkapkan oleh Dirjen Dukjcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, blanko KTP el akan tersedia pada minggu ketiga Maret 2017. Disamping itu, sebanyak 4,5 juta jiwa masyarakat yang berstatus Print Ready Record (PRR) juga akan mendapatkan blanko KTP elektronik.
 



#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas