Breaking

Tuesday, March 7, 2017

Karang Taruna Aur Mahligai Tanjuang Aua Nan XX, Dapat Pelatihan Manajemen

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Profesionalisme “Karang Taruna” terus dituntut selaku organisasi kepemudaan sesuai peranan dan fungsinya sebagai pelayan pembangunan yang dianggap sangat strategis.

Menyikapi itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial berupaya meningkatkan kualitasnya seperti pemberian pelatihan manajemen dan pemantapan bagi organisasi infrastruktur sosial tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul mengatakan Karang Taruna baik mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan sangat diharapkan terus meningkat eksitensinya. Oleh karena itu sebutnya, pihaknya memberikan pelatihan manajemen dan pemantapan bagi Karang Taruna di tingkat kelurahan se-Kota Padang. Dimana rangkaian pelatihannya diadakan bergilir di sebelas kecamatan di tahun ini.

“Melalui pelatihan ini kita harapkan, Karang Taruna yang ada di seluruh kelurahan bisa semakin eksis dan aktif selaku wadah yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial dan kemasyarakatan,” ujar Amasrul dalam kegiatan yang diikuti pengurus Karang Taruna Aur Mahligai, Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung tersebut di balai pemuda kelurahan setempat, Selasa (7/3/2017).


Ditambahkannya, untuk di Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX ia melihat cukup banyak potensi seperti banyaknya terdapat lahan tidur yang bisa digarap. kemudian itu juga menyarankan, berbagai peluang yang selayaknya dapat dimanfaatkan hendaknya bisa dikembangkan Karang Taruna sebagai ekonomi produktif bagi warga.

“Semoga berbagai potensi yang ada di kelurahan ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif ke depannya. Semoga Karang Taruna Aur Mahligai mampu melakukannya,” harapnya.

Kemudian di samping itu sambung Amasrul,Karang Taruna juga diharapkan dapat mencegah perilaku menyimpang masyarakat dan kenakalan remaja yang ada. Baik itu penyalahgunaan narkoba, anak-anak yang ngelem, tawuran dan hal-hal lainnya yang dapat merusak dan mengganggu ketentraman umum.

'Dengan aktifnya Karang Taruna di kelurahan, kita harapkan sekurang-kurangnya juga mampu memperkecil geraknya," imbuhnya.

Sementara itu Lurah Tanjuang Aua nan XX Aidil Zulhani mengaku sangat senang dan menyambut positif diadakannya pelatihan manajemen dan pemantapan Karang Taruna di Tanjuang Aua Nan XX. Menurutnya Aidil, keberadaan Karang Taruna sangat penting selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam setiap kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Kita berharap, Karang Taruna Aur Mahligai di Tanjuang Aua Nan XX ini semakin mantap manajemennya. Tentunya dengan senantiasa bersinergi dengan unsur pemerintah dan masyarakat,” harap Aidil bersama Ketua LPM Tanjuang Aua Nan XX, Kasman Muin.

Selanjutnya Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuk Begalung, Febrinal juga menyampaikan, setelah ini Karang Taruna Kecamatan Lubeg akan menindaklanjutinya dengan mengadakan rapat kerja yang diikuti Karang Taruna yang ada di kelurahan se-Kecamatan lubeg.

Dalam pelatihan tersebut hadir sebagai nara sumber Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa serta beberapa tokoh senior di keorganisasian tersebut. 


#Gan/David

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas