Breaking

Sunday, March 5, 2017

Harneli Mahyeldi Lantik BKMT Padang Utara

Mwasan.Padang(SUMBAR) ~ Dari sebelas kecamatan di Kota Padang, Kecamatan Padang Utara terbilang lebih unggul dalam keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Sebab BKMT di Padang Utara, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan, telah memiliki pengurus.

Agaknya, itu pula sebabnya Ketua BKMT Kota Padang Harneli Mahyeldi datang untuk melantik pengurus BKMT Padang Utara di Masjid Al-Mukminun, Kelurahan APK, Sabtu (04/03/2017). Pada kesempatan itu Ny Harneli Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam memulai jalannya organisasi BKMT di Kecamatan Padang Utara," ujarnya.

BKMT merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan. Visi ini senantiasa dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

"Masyarakat yang terhimpun dalam BKMT merupakan salah satu kekuatan kita untuk membentengi diri dari adanya alkulturasi budaya modern yang tidak sesuai dan sepaham dengan intisari budaya dan norma ketimuran," tegas Harneli.

BKMT juga merupakan salah satu kekuatan dari masyarakat untuk secara aktif mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Sehingga masyarakat dapat berkontribusi memberikan masukan dan aspirasi, khususnya pembangunan di bidang mental dan spiritual untuk kelangsungan hidup bangsa," pungkasnya.

Sementara itu Camat Padang Utara Editiawarman mengatakan, BKMT sebagai salah satu komponen masyarakat, diharapkan dapat mengambil peran yang lebih besar dalam mendorong kemajuan Kota Padang. 

Khusus Padang Utara, Editiawarman mengungkapkan, BKMT Padang Utara diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dalam berbagai sektor kehidupan, terutama menyangkut agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, wanita dan keluarga serta sosial dakwah.

Lebih lanjut camat berharap agar pelantikan pengurus tersebut merupakan tonggak awal untuk memaknai peran dan tanggung jawab yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergitas dalam mengemban amanah, sehingga program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan selalu bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


#Gan/Charlie/AA

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas