Breaking

Thursday, February 23, 2017

SMPN15 Hijaukan Lingkungan Sekolah Guna Ciptakan Belajar Kondusif

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Disiplin merupakan suatu kegiatan yang dilakukan agar tidak melanggar peraturan yang berlaku demi tercapainya suatu tujuan disiplin tidak hanya dilakukan disekolah,tapi di siplin juga dilakukan dirumah dengan adanya disiplin di sekolah Sudah tentu siswa maupun siswi akan melakukan sesuatu dengan tertib dan teratur sehingga tercapai impian dan tujuan para orang tua.

Tujuan disiplin dibuat untuk menciptakan suasana sekolah yang kondusif,aman dan tertib sehingga siswa akan terhindar dari kejadian-kejadian yang bersifat negatif, terkadang tidak semua siswa melakukan disiplin misalnya sering terlambat masuk kelas,ada juga yang lupa untuk mengerjakan PR Sekolah,dll.ujar Dra, Syarnis Kepsek SMP15 kota Padang,Rabu 22/2/2017.

Suasana yang kondusif sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di sekolah.siswa akan lebih tenang dalam belajar, sehingga materi yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk dicerna.

Berbeda dengan suasana yang tidak kondusif, siswa akan sangat sulit untuk memfokuskan pikiran untuk belajar.

,"Selain memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada siswa ,kami juga melakukan penataan lingkungan Sekolah menjadi Green School dan asri, dengan menanam pohon dan tanaman nantinya juga dapat mengurangi pemanasan global

Selain itu, udara yang tidak sehat juga dapat diserap oleh tumbuh-tumbuhan. Jika musim hujan tiba, maka akan sangat menguntungkan bagi kehidupan, karena air hujan akan diserap oleh akar pepohonan ujar Dra, Syarnis saat ditemui di ruang kerjanya.

Kegiatan rutin sekolah saat ini adalah membenahi lingkungan Sekolah seperti taman, kolam,dan Green house,itu semua kami kerjakan diluar jam kerja.agar kita lebih pokus lagi untuk kerja bakti serta tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Syarnis menambahkan,kita dan guru akan terus bekerja untuk membenahi Sekolah demi memajukan mutu pendidikan dengan menciptakan lingkungan yang asri, anggun, dan nyaman.maka Siswa pun akan merasa lebih betah jika berada di sekolah dan lebih pokus lagi untuk belajar. Tuturnya.

#Gan/tf/ar

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas