Breaking

Thursday, February 16, 2017

Pilkada Banten, Sementara Rano Karno Ungguli Wahidin

MWawasan.JAKARTA ~ CNN Indonesia -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief sementara ini lebih unggul dari lawannya, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, berdasarkan hitung cepat KPUD Provinsi Banten.

Perolehan suara sementara itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, di rumah pemenangan Rano-Embay, Modernland Kota Tangerang. Basarah mengatakan, dari hasil hitung cepat tersebut, pasangan Rano-Embay untuk saat ini meraih 59,14 persen.

"Untuk persentase suara masuk mencapai 65 persen, pasangan Rano-Embay unggul 59,14 persen," katanya dalam memberikan keterangan pers di Tangerang, seperti dikutip Antara, Rabu (15/2).
 
Sementara itu pasangan nomor urut satu, Wahidin- Andika, meraih persentase 40,86 persen. Hingga kini proses hitung cepat tersebut masih berjalan. Basarah mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan tersebut.
Dia menambahkan, timnya mengimbau kepada seluruh pendukung Rano-Embay dan masyarakat untuk melakukan pengawasan bersama-sama dan menunggu hasil hitung cepat yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten.

"Kita jaga iklim kondusif ini agar tetap berjalan dan tanpa menimbulkan gangguan apa pun. Kita harus ciptakan pilkada yang aman," himbaunya.
 
Selain itu, Rano Karno juga mengajak para pendukungnya untuk tetap sabar dan terus memantau hasil hitung cepat melalui situs resmi KPU Provinsi.
"Sabar saja. Kita tunggu hasil yang resmi dari KPU melalui situs yang ada. Sebab, penghitungan masih berjalan," katanya.

Sementara Wahidin Halim unggul di TPS kediamannya di Pinang Kecamatan Tangerang, Provinsi Banten. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penghitungan suara, pasangan Wahidin-Andika memperoleh 531 suara dan pasangan Rano-Embay mendapat 20 suara. Sehingga total pemilih ada 551 orang.

Ketua KPPS TPS 2, Sayuti di Tangerang Rabu mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata yakni sebanyak 714 orang dengan rincian 348 wanita dan 366 pria.

"Partisipasi pemilih sangat tinggi jika dilihat dari hasil penghitungan yang dilaksanakan. Dari 714 DPT, 551 orang memberikan hak suaranya," ujarnya. 
#Gan/cnnindonesia/pmg/asa

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas