Breaking

Friday, February 3, 2017

Mendagri : Ada Kabar Hoax, Segera Laporkan

MWawasan.JAKARTA--- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada semua pihak yang menjadi korban dalam pemberitaan yang berunsur fitnah atau berita yang bersifat hoax untuk segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

Disamping itu, Mendagri juga mengimbau untuk tidak saling menyebarkan berita-berita yang isunya tidak benar."Lawan hoax itu dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum,mari kita hindari menyebar isu-isu dan berita-berita yang bersifat fitnah," imbau Tjahjo ketika ditemui di Kantor DPR, Jakarta, Kemarin (3/2).

Mendagri menginginkan semua pihak untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hal ini guna menghindari keresahan yang terjadi pada masyarakat. Keresahan ini menurut dia tentu akan menimbulkan perpecahan bangsa Indonesia.

"Saya selaku mendagri kepada pihak-pihak yang merasa terganggu dan mendapatkan fitnah segera, harus berani melapor agar ada efek jera," tegas Mendagri.Hal ini menjadi menurut Tjahjo menjadi salah satu konsen pemerintah untuk melindungi setiap warga negara Indonesia termasuk pimpinan negara.

"Jangan sampai menimbulkan fitnah-fitnah yang ada maka pendekatan itu harus kita lakukan," ungkap Mendagri.

Saat ini Mendagri menilai kinerja kepolisian juga sudah sangat profesional. Pada intinya setiap ada pengaduan baik itu perorangan maupun lembaga, yang merasa kehormatannya terganggu, yang merasa difitnah berhak untuk melaporkan tentang pelanggaran tersebut.

#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas