Breaking

Saturday, February 11, 2017

HEBOH! Warga Timbun Lubang Kerusakan di Jalan Provinsi Sepanjang 10 Km

MWawasan.Martapura(SUMSEL)- Ratusan warga Kecamatan Buay Madang melakukan gotong royong bersama melakukan penimbunan ruas jalan provinsi sepanjang kurang lebih 10 Kilometer (Km) yang mengalami kerusakan cukup parah Jumat (10/2).

Penimbunan dengan menggunakan pecahan batu tersebut dilakukan karena di sepanjang lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan.

Menurut sumber ini. Dalam gotong royong tersebut masyarakat berhasil mengumpulkan material berupa pecahan batu sebanyak 15 truk yang diperoleh dari hasil swadaya masyarakat, Kepala Desa dan pengusaha yang ada di sekitar kecamatan Buay Madang.

Adapun ruas Jalan Provinsi yang dilakukan perbaikan di kecamatan Buay Madang sepanjang 10 Kilometer lebih yang dipimpin langsung oleh Camat Buay Madang Sandi Fahlepi.

“Warga secara sukarela bekerja menimbun jalan tersebut karena memang kondisinya cukup memprihatinkan. Sebelum jalan tersebut diperbaiki ada beberapa truk yang terguling karena lubangnya cukup dalam. Saat ini kendaraan sudah bisa melintasinya dengan mudah, karena lubangnya sudah ditimbun menggunakan batu,” katanya.

Sementara salah satu sopir truk yang berhasil ditemui mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia melakukan penimbunan ruas jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut.

Menurutnya, dampak dari kerusakan jalan terhadap masyarakat cukup besar mulai dari meningkatnya biaya operasional kendaraan hingga resiko mengalami kecelakaan akibat terperosok dalam lubang yang dalam.

 “Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah OKU Timur yang sebelumnya juga sudah melakukan penimbunan jalan menggunakan batu hingga BK 16. Meskipun jalan provinsi ini akan segera diperbaiki secara menyeluruh, namun perbaikan sementara tetap harus dilaksanakan karena kerusakannya sudah sangat parah,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah OKU Timur juga telah melakukan penanganan darurat terhadap kerusakan jalan provinsi dengan melakukan penimbunan menggunakan pecahan batu sehingga memudahkan pengendara yang melintas. 



#Gan/sriwijayapos/tribunnews

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas