Breaking

Friday, January 6, 2017

Aksi Bersih Lingkungan Awali Hari Pertama MTsN Batu Benawa

MWawasan.Barabai(KALSEL)- Kegiatan bersih- bersih lingkungan dilaksanakan seluruh elemen MTsN Batu Benawa di hari pertama aktif pembelajaran semester genap tahun ajaran 2016/2017, Jumat (06/01/17)

Mulai dari kepala madrasah, dewan guru, tata usaha serta seluruh siswa bergotong royong membersihkan lingkungan kelas serta madrasah pasca libur panjang semester.

Di awali dengan arahan guru piket Muhammad Isnaini, S.Pd.I yang membagikan tugas kepada masing- masing siswa. ''Untuk siswa kelas VIII dan IX membersihkan halaman depan madrasah, siswa kelas VII membersihkan halaman belakang madrasah untuk seluruh siswi kelas VII, VIII dan IX membersihkan kelas dan lingkungannya masing- masing," jelasnya..

Ditambahkannya, waktu untuk bersih- bersih dilaksanakan selama dua jam pelajaran. ''Yang sangat penting membersihkan rumput- rumput yang sudah tinggi dihalaman depan maupun belakang madrasah dengan mencabutnya, walaupun menggunakan peralatan yang seadanya," tambahnya.

Sementara kepala Madrasah Drs. Saibani menjelaskan pihaknya selalu menekankan kepada seluruh elemen madrasah untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dengan lingkungan bersih berinplikasi kepada hati nurani yang bersih. ''Apalagi hari ini momen awal semester genap tahun pelajaran 2016/ 2017 harus kita songsong dengan semangat baru untuk selalu berkomitmen menjaga kebersihan ini," terangnya.

Sebagai bentuk dukungan, pihak madrasah menfasilitasi setiap kelas dengan peralatan kebersihan, serta memantau pelaksanaan tugas kebersihan yang dibagi di kelas masing- masing.


#Gan/Rep/Ft: Nain

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas