Breaking

Saturday, December 24, 2016

Sunatan Gratis Dan Program Padang Sehat Baznas Kota Padang

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Suasana Gedung Baznas Kota Padang memang terlihat berbeda dari biasanya. Sejumlah anak-anak hadir menenteng kain sarung di tangannya. Di wajahnya terpancar raut takut dan cemas, sebab hari itu mereka akan disunat.

"Makanya kita sengaja ramai-ramai bawa anak ke sini, kalau ada teman-temannya pasti mereka tidak takut disunat," kata Lisa, orang tua peserta khitanan gratis asal Pauh sambil memegang tangan anaknya.

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso di acara Khitanan Gratis tersebut mengatakan, "Pada kegiatan sunatan gratis ini ada yang spesial, dari 500 peserta itu, 27 peserta diantaranya yakni usia dewasa," terangnya.

Selain melakukan khitanan gratis, Baznas Kota Padang juga menggelar pemeriksaan dan pengobatan mata gratis. Kegiatan tersebut telah dilakukan pada 22 - 23 Desember 2016 di gedung Baznas Kota Padang.

"Peserta mencapai 139 orang," sebut Epi Santoso.

Dari 139 peserta pemeriksaan dan pengobatan mata gratis itu, 22 orang mengalami katarak. Sedangkan 19 orang lainnya pengangkatan lemak dan 89 orang diberi kacamata gratis.

"Operasi bagi katarak dan pengangkatan lemak dilakukan di Balai Kesehatan Indera Mata (BKIM) Gunung Pangilun pada 28 Desember nanti," cecar Epi.

Pada hari itu juga diserahkan bantuan hibah dari Bank Muamalat kepada Baznas Kota Padang. Bank Muamalat menyerahkan tujuh unit kendaraan roda dua kepada Walikota Padang untuk kemudian diserahkan langsung kepada Ketua Baznas Kota Padang. Selain itu juga diserahkan 3 unit pendingin ruangan.

"Lima motor kita fungsikan untuk tim pengumpul infak dan zakat, sedangkan dua unit motor trail digunakan tim tanggap darurat bencana," papar Epi.

Pelayanan gratis kepada warga kurang mampu itu merupakan program "Padang Sehat" yang digagas Baznas Kota Padang sejak beberapa waktu belakangan ini. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Baznas Kota Padang.

"Dengan hadirnya Baznas, banyak pelayanan kepada masyarakat, kesadaran masyarakat berzakat pun meningkat," sebut Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Japeri menyebut bahwa sukses Baznas Kota Padang berkat binaan Walikota Padang.

"Saat ini Baznas bintangnya," tutur Japeri diiringi tepuk tangan dari undangan yang hadir.



#Gan/humas/Charlie


Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas