Breaking

Thursday, November 10, 2016

WASPADA! Potensi Cuaca Ekstrim Meningkat Periode 13 - 20 November 2016

MWawasan.JAKARTA- Masyarakat diharap waspada, tulis rilis dari BMKG.go.id. Kondisi dinamika atmosfer yang lembab dan basah dan pemanasan yg tinggi serta kondisi lokal yang kuat, meningkatkan kejadian bencana hidrometeorologi di beberapa wilayah Indonesia seperti banjir bandang di Bandung dan Aceh, tanah longsor di Garut, serta angin kencang di Kalimantan Selatan.

Dalam beberapa hari kedepan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Sumatera dan Jawa relatif tinggi. Diprakirakan potensi hujan lebat disertai Kilat, petir serta angin kencang masih terus meningkat dalam seminggu kedepan khususnya di wilayah.

Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Kep. Riau, Banten Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Masyarakat dihimbau berhati hati dan waspada ketika beraktifitas di luar, hujan lebat dengan durasi singkat pada sore hari yang dapat menyebabkan genangan bahkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.




#Gan/ Deputi Bidang Meteorologi, BMKG DR. Yunus S. Swarinoto,M.Si

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas