Breaking

Friday, November 25, 2016

Petinju Putri Mentawai Robohkan Petinju Padang Pariaman Dibabak Final

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Serangan tinju lurus (jab) yang bertubi-tubi dilepaskan Harma Yesti atlet tinju Mentawai ke arah wajah Mayulis atlet tinju Kabupaten Padang Pariaman membuatnya dibabak pertama roboh di sudut ring dalam final kejuaraan Porprov XIV Sumbar 2016 di lapangan parkir Imam Bonjol Padang.

Harma Yesti yang memakain kostum biru bermain di kelas elit putri 57 kilogram ini setiap awal ronde pertandingan selalu melakukan serangan yang betubi-tubi ke arah lawannya. Pertandingan sampai ronde empat ini hakim dan wasit memutuskan Harma Yesti memang poin dari Mayulis.

Bupati Kabupaten Padang Pariaman yang hadir menyaksikan laga tinju ini hanya bisa geleng-geleng kepala, saat atletnya 'diberondong' jab kiri dan jab kanan bahkan sampai tersandar ke ring tinju.

Sorakkan dan tepuk riuh dari suporter tinju Mentawai memberikan support menjadi mesin penyemangat Harma Yesti. "Dengan menangnya Harma Yesti di final sudah dijamin dia merebut medali emas. Tadi saya memang intruksikan serangan lurus 1 dan 2, kalau kita kasih tinju hook untuk putri tidak bisa, jadi kita hanya sarankan serangan lurus saja," kata pelatih tinju Soleman usai bertanding, Jumat (25/11/2016)

Usai berlaga suporter asal Mentawai yang sudah menununggu dibawa ring tinju itu langsung memberk saweran uang ada yang Rp50 ribu ada yang memberikan Rp100 ribu dengan jumlah yang banyak. "Kelemahan lawan pertahanan, lawan kurang memukul, lawan juga kurang agresif akhirnya kita memang," kata Harma Yesti (25).

Sampai hari ini masih ada tujuh orang petinju Mentawai akan bermain di semi final, dan malam ini akan berlaga petinju putra kelas 49 kilogram M. Iqbal akan melawan Hisyidro Syafei dari Padang pada pukul 19.00 WIB dan besok enam petinju juga akan bertanding.




#Gan/mentawaikita/Rus Akbar

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas