Breaking

Wednesday, November 16, 2016

PAI Kalsel Gelar Pameran di Siring Tendean

MWawasan.BANJARMASIN- Untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat agar mencintai, memelihara sekaligus pelestarian Bunga Anggrek Dewan Pemimpin Daerah Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPD PAI) Kalimantan Selatan akan menggelar pameran tanaman Bunga Anggrek.

Acara yang dihelat mulai tanggal 18-20 November 2016 tersebut akan dilaksanakan di Siring Tendean Kota Banjarmasin.

Acara yang bertajuk Meratus Orchid Show (MOS) 7 tersebut terbuka untuk umum.
Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPD PAI) Kalimantan Selatan Hj Aida Muslimah tersebut mengatakan MOS ke-7 yang pihaknya laksanakan tersebut tidak hanya sekadar stan pameran pada acara yang dihelat selama dua hari tersebut, juga melombakan Lomba Tanaman Anggrek terbuka untuk umum.

Hj Aida mengatakan pada lomba tersebut dibagi dua kategori species dan hybrid. Species meliputi pahakenopis, dendrobium dan vanda, dan open class pecies non bunga, landscape dan mini anggrek.
"Jumlah peserta tidak terbatas bebas," kata Hj Aida Muslimah usai melakukan audensi dengan istri Gubernur Kalsel Hj.Raudatul Jannah Sahbirin, Skm, Rabu (16/11).

Hj Aida mengatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat agar mencintai, memelihara sekaligus pelestarian Bunga Anggrek.

Tidak hanya itu acara tersebut juga, sebagai ajang pertukaran ilmu pengetahuan untuk tanaman anggrek juga pertemuan para pecinta penghoby anggrek serta sebagai  salah satu kegiatan destinas wisata untuk daerah untuk membudidayakan bunga anggrek.
Hj Raudatul Jannah Sahbirin, Skm, merespon positif kegiatan tersebut. Dikatakan Ketuan Tim Pembina PKK Kalsel tersebut dia selalu mendukung semua kegiatan masyatakat yang bersifat positif.

Menurut Hj Raudatul Jannah dia bersedia untuk membuka acara tersebut asalkan tidak ada benturan acara mendadak untuk menampingi suaminya.

Hj Raudatul Jannah berharap kegiatan nanti bisa menyerap wisata di luar Kalsel. 





#Gan/banjarmasinpost(*)

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas