Breaking

Thursday, November 10, 2016

Kurir Narkoba Ditangkap Bersama Konsumen

MWawasan.LombokTimur(NTB)- Kurir narkoba asal Mataram dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Lotim gabungan dengan Polsek Terara. Kurir tersebut diciduk saat berada di kamar Kos konsumennya di Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (8/11) sekitar jam 14.00 WIB.

Kurir narkoba tersebut adalah AS (43), Sasak, Islam, Dagang, Alamat Seganteng, Karang Gebang, Cakra Selatan.

Saat ditangkap, kurir narkoba tersebut berada didalam Kamar Kos usai menikmati Shabu bersama Konsumennya BHN als WH (33), Swasta, Islam, Alamat Ds. Nata, Kec. Belo, Kabupaten Bima dan MUK (34), Swasta, Islam, alamat Ds. Rato, Kec. Bolo, Kabupaten Bima.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit H, SH mengatakan penangkapan kurir Narkoba itu dilakukan oleh Tim Gabungan Satresnarkoba dan Polsek Terara dibawah kendalinya.

“Pelaku AS merupakan kurir Narkoba dari Mataram khusus melayani rumah Kos dan lama menjadi target Satresnarkoba Polres Lombok Timur. Pelaku dibekuk petugas saat mengantarkan narkoba jenis Shabu ke pelanggannya,” kata Prayit.

“Saat dilakukan penggeledahan pelaku AS sempat membuang Shabu ke pembuangan, air dan sebagian ditemukan dibawah karpet,” ungkap Prayit mantan Kasat Narkoba Bima ini.

Lanjutnya, “Dari tangan pelaku, polisi menyita Dua poket Shabu dalam bungkus klip dengan berat 1,39 gram, 3 (tiga) buah Hp merk Nokia dan Samsung, Peralatan yang dipergunakan menghisap Shabu berupa Pipet, Dompet berisi uang sejumlah Rp. 920.000, 2 buah tutup botol plastik lengkap dengan Pipetnya dan 4 buah plastik klip kosong, Silinder dan gunting” papar Prayit.


Prayiy juga mengatakan bahwa saat ini ketiga pelaku diamankan di Satresnarkoba Polres Lotim dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.



#Gan/HRS

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas