Breaking

Thursday, May 26, 2016

Sejumlah Kades Bakal DiLantik

M Wawasan, Sarolangun---Gelombang pertama sebanyak 48 Kades bakal dilantik. dari sepuluh kecamatan yang ada totalitas Kepala Desa (Kades) berjumlah 57 orang namun yang sembilan orang kades masa aktifnya akan berakhir pada Desember 2016 nanti. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan  Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Sarolangun, Rabu (25/5).

Saat ditanya, Drs. H.M Zaidan,MM Kepala BPDMPD Kabupaten Sarolangun mengatakan, dalam waktu tidak berapa lama lagi 48 kades akan dilantik,

“ Jumlah keseluruhan di sepuluh kecamatan terdapat 57 kades. Lantaran sembilan orang masih aktif dan pada bulan desember yang akan datang masa aktifnya akan berakhir. Jadi, hanya 48 orang kades akan dilantik”. Kata Zaidan Kepala BPMPD Sarolangun.

Tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa pada 2016 tergolong cukup berat dan berisiko, hal itu pernah diutarakan oleh Bupati Sarolangun beberapa waktu yang,

“ Untuk kades saya ingatkan supaya berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang telah dikucurkan oleh Negara. Pergunakanlah sesuai petunjuk yang ada. Ingat, salah dalam menggunakan anggaran sangat berisiko (red)”. Kata Bupati sarolangun beberapa waktu yang lalu. 


Dilaporkan: Ikhsan/Nal

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas