Breaking

Tuesday, April 19, 2016

Inovasi Pelayanan Publik Kecamatan Padang Timur Dinilai Terbaik


M Wawasan, Padang---Inovasi pelayanan publik di Kecamatan Padang Timur memberikan kemudahan kepada warga yang mengurus administrasi kependudukan khususnya KTP-el dan Kartu Keluarga. Warga cukup menunggu di rumah, karena setiap dokumen yang selesai akan di antarkan langsung ke alamat masing-masing.

Pelayanan di Kecamatan Padang Timur ini dinilai yang terbaik diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sehingga didapuksebagai untuk perwakilan Kota Padang pada penilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Prima tingkat Provinsi Sumatera nantinya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Padang Vidal Triza mengungkapkan, penilaian kompetensi inovasi pelayanan prima ini diharapkan akan memotivasi seluruh SKPD di Kota Padang untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik. "Memberikan pelayanan prima merupakan komitmen Pemerintah Kota Padang. Dengan adanya penilaian ini diharapkan akan memotivasi seluruh SKPD dalam memberikan pelayanan prima," sebutnya.

Sementara itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan mengatakan inovasi pelayanan publik di Kecamatan Padang Timur sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Saat ini terus ditingkatkan melalui inovasi-inovasi yang baru agar masyarakat yang berurusan di Kantor Camat semakin dimudahkan.

Ia menyebut, inovasi pelayanan publik di Kecamatan Padang Timur sudah dilakukan dari masa Camat Rachmadeny Dewi Putri yang saat ini selaku Camat Kuranji. "Inovasi ini kami lanjutkan dari camat sebelumnya dan kami dengan konsisten kami jalankan sembari menambahkan inovasi-inovasi baru," sebutnya.

Ke depan, bukan hanya untuk pengurusan KTP-el dan KK tetapi menurut Ances Kurniawan akan ada inovasi baru dalam memaksimalkan pelayanan di bidang perizinan, pengumpulan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sedangkan Ketua Tim Penilai Yuzirwan Rasyid mengatakan, kriteria penilaian meliputi ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan, sumber daya manusia serta dilakukan juga pembuktian lapangan.

"Penilaian di kecamatan Padang Timur kita melihat dari semua kriteria tersebut. Untuk hasil penilaiannya nanti akan diumumkan," tutupnya.


Dilaporkan :  Buya/DU

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas