Breaking

Saturday, January 16, 2016

Kendaraan Bertambah, Dishub Karimun Miliki Masalah Lahan Pakir

M Wawasan, Karimun---Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten  Karimun mengakui permasalahan parkir belum sepenuhnya terkelola dengan baik dan teratur. Beberapa kendala diantaranya menjadi masalah yang akan datang, baik dari pengelola maupun petugas parkir itu sendiri.
Kepala Seksi Lalu Lintas Dishub Kabupaten Karimun, Mahrianto menyebutkan lahan parkir yang dikelola Dishub di Kabupaten Karimun cukup banyak. Sebanyak dua belas titik. Di mana setiap titiknya, koordinator menempatkan tiga hingga empat petugas parkir. "Petugas parkir selalu berganti setiap bulannya. Ada yang bilang tidak sanggup ada alasan yang lain," kata Mahrianto, Kamis (4/1). Masalah bertambahnya kendaraan di Kabupaten Karimun juga menjadi penyebab lainnya.

Bertambahnya kendaraan tidak sebanding dengan jalan raya, terutama  di kawasan Tanjung Balai, yang tidak ada pelebaran. Sehingga menyebabkan kendaraan banyak menumpuk.
Bahkan sebagian badan jalan raya memang sengaja dijadikan areal parkir. Ditambahkan Mahrianto di awal tahun 2016 ini Dishub Kabupaten Karimun juga sudah mencetak (porporasi) karcis parkir.
Sebanyak 6.000 lembar karcis untuk roda dua dan 3.000 lembar untuk roda empat dicetak             di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Karimun.
"Dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke masing-masing koordinator petugas parkir. Biasanya dua bulan cetak lagi. Dalam setahun biasanya lima kali cetak," papar Mahrianto lagi.


Dilaporkan: Ferdianto

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas