Breaking

Tuesday, October 20, 2015

Satu Hari Jelang KTT IORA, SKPD Pemko Goro Bersama

M Wawasan, Padang---Satu hari jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Acociaton (IORA) yang berlangsung di Hotel Mercure, Padang, Senin (19/10) beberapa SKPD dilingkungan Pemko Padang menggelar gotong royong (Goro) bersama. Kegiatan tersebut dipusatkan pada kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC).
 
Seperti diketahui pertemuan tingkat tinggi Menteri Luar Negeri negara dikawasan Samudra Hindia tersebut digelar mulai hari ini hingga 23 Oktober mendatang. 20 Menteri Luar Negeri  negara Sahabat yang kawasannya berada di Samudra Hindia dipastikan hadir berikut beberapa negara peninjau.
 
Mereka  diantaranya Australia, India, Uni Emirat Arab, Iran, Yaman India, Kenya, Madagaskar, Mauritius, Sri Lanka, Comoros, Seychelles, Thailand, Afrika Selatan, Malaysia, Oman, Mozambik, Tanzania dan Bangladesh.
 
Kepala Bapedalda Padang, Edy Hasymi yang juga  koordinator goro bersama mengatakan,  kegiatan merupakan bagian dari kegiatan bersih-bersih diseputaran kawasan tempat diselenggarakannya kegiatan sebagai upaya meningkatkan K3.
 
"Ini dalam rangka persiapan KTT IORA, jadi kita perlu menjaga K3, makanya kami minta waktu para ASN untuk Goro yang rata-rata setiap SKP mengirim 10 hingga 15 perwakilannya," jelas Edi Hasymi.
Sementara menyangkut bahaya kabut asap bagi para delegasi, Edi menyebut hal itu tidak berpengaruh pada peserta karena seluruh kegiatan dilakukan didalam ruangan.
 
"Serangkaian kegiatan dilakukan didalam Hotel. Kabut asap saya rasa tidak menggangu kegiatan, apalagi sejak beberapa hari ini terjadi penurunan intensitas asap di Kota Padang. Memang nanti akan ada perwakilan negara peserta akan melihat objek wisata di Padang, tapi kita yakin tidak akan ada masalah nantinya," terangnya. 


Dilaporkan: Taf/Buya

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas