Breaking

Friday, July 24, 2015

Peringatan dan Reuni Akbar 75 Tahun SDI

M Wawasan, Sawahlunto---Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membuka acara Peringatan SDI(sekolah Dagang Islam) sekaligus halal bihalal yang bertempat di Silungkang, Kota Sawahlunto. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Sawahlunto serta Ribuan Alumni SDI memadati tempat tersebut, Rabu(22/7).

Dalam Sambutannya Gubernur menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus , guru dan masyarakat karena telah mendirikan sekolah ini. Keberhasilan SDI tetap eksis sampai sekarang ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan yang tidak terlepas dari manajemen dan tingkat kepedulian pengurus dan masyarakat yang sangat tinggi untuk yang terus memajukan sekolah tersebut.
 
“hal ini merupakan tanggung jawah pemerintah tapi ternyata juga dibantu oleh masyarakat dengan kepedulian yg sangat tinggi demi memajukan pendidikan “
 
Gubernur mengharapkan agar kedepannya SDI dapat lebih maju dan menghasilkan output SDM yang cerdas dan berkualitas sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejehteraan.
 
Pada kesempatan yang sama Walikota Sawahlunto menyatakan pada tahun 2015 pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar 380 juta rupiah untuk SDI yang setingkat SLTP dan 450 juta rupiah untuk setingkat SLTA, yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan di dunia pendidikan.
 
“Sudah masuk dalam daftar list dan sudah ada SK nya, yang nantinya akan di realisasikan untuk pembangunan fisik, labor dan peralatan sehingga dapat meningkatkan akreditasi SDI yang setingkat SLTP yang sebelumnya B dan SDI Setingkat SLTA yang sebelumnya C dapat meningkat menjadi lebih baik kedepannya”
 
Di akhir acara Gubernur sumbar Irwan Prayitno menandangani prasasti yang menandakan hari Peringatan SDI yang ke 75, yang didirikan pada tahun 1940.


Dilaporkan: Buya


Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas