Breaking

Monday, May 25, 2015

Pameran AITIS 2015, Presiden Jokowi Kunjungi Stand Tanah Datar

Tanah datar, MW---Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka secara resmi Indonesia Investment Week, 11th Apkasi International Trade & Investment Summit 2015 yang diadakan di JiExpo - Kemayoran Jakarta. juga menyempatkan hadir mengunjungi stand Kabupaten Tanah Datar selesai acara pembukaan Rabu (13/5) lalu disambut langsung Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe.

Pameran ini diprakarsai oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada Investor dalam dan luar negeri untuk menelusuri potensi daerah kabupaten seluruh Indonesia yang dapat dikembangkan untuk kemajuan daerah yang berlangsung dari tanggal 13 s/d 15 Mei 2015.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah lebih lihai mempromosikan daerahnya untuk menarik minat investor dengan membangun identitas dan kemajuan daerah sesuai dengan potensi sumberdaya alam masing-masing.
Oleh karena itu, tambah Presiden, diantara pimpinan daerah harus menjalin komunikasi yang baik.
Usai pembukaan Presiden berkunjung ke stand Tanah Datar yang memapilkan komoditi kakao, kayu manis, sayur segar organik, olahan ikan bilih, pariwisata dan produk makanan khas Tanah Datar sebagai poduk unggulan. 
Sementara itu Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Presiden ke Stand kabupaten Tanah Datar dengan melihat langsung komuniti unggulan.
Pada kesempatan yang sama Pengusaha Korea, Jungsung Kim dari JFD International-Korea dan Alexander Jaya, dari PT Surya menyatakan minat untuk datang ke Tanah Datar untuk melihat potensi daerah langsung dan mendiskusikan potensi yang bisa dikembangkan.  Khusus Alexander sangat tertarik untuk membeli kakao produksi Tanah Datar untuk diekspor ke Korea.
Duta Besar Bosnia untuk Indonesia, Ibu Almijana Rudio, juga menyempatkan diri mampir di Stand Tanah Datar bertemu Bupati M.Shadiq Pasadigoe. Display Rumah Gadang "Istano Pagaruyung", menarik perhatian Ibu Duta Besar.  Ibu Almija sangat antusias akan berkunjung ke Tanah Datar. 
"Pameran ini, tidak sama dengan pameran lainnya, tidak bazar atau pasar murah, namun merupakan ajang untuk mengenalkan potensi daerah kepada pengusaha/investor nasional dan internasional, kita harapkan agar daerah kita Tanah Datar mampu menarik investor untuk berinvestasi", demikian disampaikan Ir.Nuryeddisman, Kepala Bappeda & PM Kab. Tanah Datar yang hadir di Forum Business Bidang Investasi Wisata bersama Marwan,SE, Kepala Dinas Budparpora Kab. Tanah Datar , Kepada Dinas Koperindagpastam Abdul Hakim, SH dan Pariz Ade Putra,ST, Direktur PD Tuah Sepakat.
Sementara Kepala Dinas Peternakan & Perikanan, Ir.Daryanto Sabir, M.Si, juga hadir  menghadiri Forum Business di Bidang Pertanian Perikanan bersama Ir.Edi Arman.

Dilaporkan: Ulfa & Rudi

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas