Breaking

Tuesday, May 26, 2015

Gubernur Sumbar Buka Acara FGD

Padang Pariman, MW---Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dalam Pembangunan MAN ( Madrasah Aliyah Negeri) Insan Cendikia di Nagari Sintuk Kab. Padang Pariaman yang bertempat di Hotel The Hills Bukittinggi sekaligus membuka Rapat Kerja Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumbar Tahun 2015 di convention Hotel the Hills Bukittinggi, Senin(25/5).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumbar Drs. H. salman K. Memet dan Bupati Kab. Padang Pariaman Ali Mukhni.
 
Ka.Kanwil Kemenag menyatakan pembanguan MAN Insan cendikia yang bertaraf Internasional sudah berjalan dan direncanakan akan melakukan penerimaan siswa baru pada tahun 2016. MAN ini akan dibangun dan dikembangkan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang bermutu dari segi kelembagaan, profil lulusan, profil pendidik, dan tenaga kependidikan sehingga akan dapat mewujudkan lembaga yang bermutu.

“MAN ini akan mampu mempersiapkan manusia yang unggul, baik itu dari segi Intelektual, spritual dan emosional” ungkapnya.

Dilanjutkannya, pelaksanaan pembangunan dan pengembangan MAN Insan Cendikia dilakukan di seluruh Indonesia yang Pemerintah Daerahnya memenuhi syarat dan menyatakan kesediannya untuk bekerjasama dalam proses pembangunan. Pengembangan MAN Insan Cendikia ini merupakan Kebijakan Kementerian Agama yang dikembangkan melalui format kemitraan. sejak tahun 2014 ada 20 lokasi yang ditetapkan untuk melaksanakan pembangunan MAN Insan Cendikia dan termasuk di dalamnya Sumbar yang bertempat di Kab. Padang Pariaman.

“ Terdapat dua sistem dalam pendidikan yang berjalan di Kementerian Agama yakni sitem madrasah (sekolah) dan sistem asrama yang dapat menghasilkan kekhasan dan keunggulan yang kuat dengan memadukan kedua sistem tersebut” ucapnya.

Dia menilai dengan keterpaduan tersebut siswa mampu menjadi pelopor dalam upaya menempatkan etika Islam yang bersumber pada nilai Universal Al-Quran dan Hadist untuk menjiwai seluruh bidang pengetahuan.

Semetara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sangat mengapresiasikan acara ini dengan menyebutkan bahwa kehadiran MAN ini merupakan suatu yang patut dibanggakan dan harus dijaga kebaradaanya karena ini merupakan tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah sangat mendukung hal ini,“ tujuan dibangunan MAN ini tidak hanya dapat mengusai ilmu pengetahuan umum dan tehnologi akan tetapi harus juga menguasai ilmu agama” tutupnya


Sumber: Humas Pemrov. Sumbar

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas