Breaking

Saturday, February 22, 2014

SMK Dhuafa Dibantu PT CIMB Niaga Kantor Cabang Syari'ah Padang


Padang, MW---PT CIMB Niaga  Tbk  Kantor Cabang Syari’ah Padang menyerahkan bantuan terhadap SMK Dhuafa Padang yang bernaung dibawah Yayasan Bhakti Nusantara Isafat(YBNI) sebesar Rp. 50 juta. Bantuan ini langsung diserahkan oleh kepala cabang kepada kepala SMK Dhuafa. Kegiatan serah terima dana Qardhul Hasan PT Cimb Niaga Tbk Cabang Syari’ah Padang dilaksanakan, kamis(20/2).
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Drs. Ibrahim, MM selaku pendiri daan pembina, Dinas Pendidikan Kota Padang, para donatur, majlis guru, pengurus yayasan YBNI dan para undangan lainnya. Bahkan tidak ketinggalan para siswa yang telah dipersiapkan pihak sekolah untuk menyambut rombongan Pt Cimb Niaga Cabang Syari’ah Padang.
 
Syamsurizal, S.Hum, Kepala SMK Dhuafa mengatakan  SMK Dhuafa ini sudah melaksanakan kegiatan di Kota Padang selama 17 tahun. Karena ini merupakan sekolah gratis, sumbangan para donatur sangat diharapkan demi berlangsungnya proses belajar mengajar, jelasnya.
 
Mudah-mudahan kedepan SMK ini bisa menjadi sekolah berbasis Islam yang mampu bersaing dengan sekolah lain.
 
Ibrahim selaku pendiri dan pembina juga mengungkapkan, sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain, mudah-mudahan apa yang dicontohkan oleh PT Cimb Niaga Tbk Cabang Syari’ah Padang dicontoh oleh bank lain, ungkapnya.
 
Tidak itu saja, jelas Ibrahim. Pada tahun 2014 ini YBNI akan membuka perguruan tinggi gratis sebgai sarana untuk melanjutkan pendidikan  bagi kaum dhuafa yang tidak bisa diterima di perguruan tinggi lainnya.
 
Untuk syarat berdirinya suatu perguruan tinggi harus memiliki rekening sebesar Rp. 500 juta. Karena kami tidak memiliki dana sebesar itu, mudah-mudahan ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantunya, semoga menjadi jalan menuju sorga, harap Ibrahim.
 
Sementara untuk tahap awal kami akan membuka  Pendidikan Teknik Elektro, Teknik Mesin, ekonomi dan Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), ungkap dosen teknik Universitas Negeri Padang ini.
 
Sementara itu, Edwin Kepala PT Cimb Niaga Syari’ah Cabang Padang mengatakan bantuan ini kami betrikan mudah-mudahan menjadi stimulan bagi donatur lain, ungkapnya. 


Dilaporkan: Zal/Son  


Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas