Breaking

Thursday, January 2, 2014

Tahun 2014 PDAM Kota Padang Fokus untuk Produksi Diwujudkan Bangun IPA 100 Liter Perdetik

Padang, MW---Demi  untuk memaksimalkan  layanan  terhadap  masyarakat  dan meningkatkan kwalitas  layanan  pada tahun 2013  PDAM  Kota Padang  Fokus  pada pembenahan  jaringan  dan penambahan  aset  seperti  pembangunan jaringan pipa Lubuk Peraku  dan pembangunan intake  di Lubuk  Peraku dan  Ulu Gadut.
Disamping itu selama ini  kurangnya  tekananan air ke rumah  penduduk akibat  tingginya  tingkat kebocoran  jaringan.  Pada  tahun  tahun  2013  juga  telah dilakukan  pembenahan  jaringan  sehingga  tingkat  kebocoran  tinggal  32 % dari  sebelumnya 40%. Hal tersebut di ungkapkan Richi Gautama, S.ST Kasubag Humas dan Protokoler  PDAM  Kota padang
PDAM Kota Padang untuk saat ini  cukup berbangga  karena cakupan  pelayanan pada tahun    2013  sudah  mencapai  67 %.
Ketika disinggung mengenai target yang dicapai pada tahun 2013.  Richi Gautama,  Pria  yang  berdarah Minang- Jawa ini  mengatakan PDAM  boleh berbangga karena target yang  dicapai boleh dikatakan  Surplus.
Hal ini juga diperkuat dengan  Hasil Audit  BPK pada tahun 20013 bahwa PDAM Kota Padang sudah surplus.
Perlu diketahui, tahun 2013 ini PDAM Kota Padang  mendapat Hibah  MBR  2000 unit  SR  dari pemerintah Austalia .
Sebagai perusahaan daerah, PDAM  Kota  Padang dari tahun 2006 sampai 2013 sudah bisa mandiri tidak ada lagi bantuan dari APBD Kota Padang dan APBD  Pemerintah Propinsi  Sumbar  Namun mengenai  bantuan  dari   APBN  memang masih  ada ungkap Richi kepada media ini.
Mengenai Realisasi Penagihan dikatakan, Berkat adanya kesadaran masyarakat pemakai  jasa PDAM, realisasi penagihan sudah mencapai 99 %. “Semenjak adanya Operasi  pemutusan setelah pelanggan menunggak 2 bulan pembayaran dengan memberikan surat peringatan, pelanggan langsung bayar”, ungkap Richi.
Operasi ini juga dilakukan untuk  mengajak masyarakat  konsisten terhadap tanggung jawab, jelasnya lagi .
Sementara, demi  meningkatkan   K3   (kwalitas ,kwantitas dan kontiniwtas)  dan juga demi meningkatkan Produksi   pada tahun 2014  ini  PDAM   Kota  Padang  Fokus untuk   produksi. Hal ini akan diwujudkan  dengan  membangun IPA 100 liter  Perdetik di  Gunung Pangilun, ungkap Richi mengakiri.
Dilaporkan: Son

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas