Breaking

Wednesday, January 15, 2014

Caleg PPP dan Tokoh Masyarakat Berbaur Gotong Royong Proyek PNPM

 Padang, MW---Keakraban antara pemerintahan seperti Lurah, tokoh mayarakat dan tokoh pemuda masih terjalin kental di Kelurahan Air Pacah. Hal ini terlihat saat gotong royong pembangunan proyek PNPM Mandiri. Tokoh masyarakat, pemuda dan unsur kelurahan turun tangan langsung bersama-sama bekerja  pada pembentukan badan jalan yang akan  dilakukan pengecoran.
 
Dengan bantuan PNPM ini disambut antusias oleh masyarakat Kelurahan Air Pacah. Dukungan masyarakat dibuktikan dengan berbagai kontribusi tidak saja dari segi tenaga, namun juga dari berbagai bentuk swadaya yang disumbangkan baik dari bapak-bapak maupun ibu-ibu dalam bentuk memberikan makanan dan minuman kepada pekerja gotong-royong. Seperti pada pengerjaan badan jalan di RW 07 RT 04  pada Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KSM) Alfaizin  dengan dana lebih kurang 60 juta untuk pengecoran jalan sepanjang 300 m.
 
Turut bersama-sama  dalam gotong royong tersebut Ketua LPM Arifin Musa, Lurah Air Pacah dan Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat(BKM) Air Pacah, Muklis yang juga sebagai Caleg dari Partai PPP untuk DPRD Kota Padang Dapil I Koto Tangah. Begitu juga RW dan RT yang terlihat antusias dalam pengerjaan  tersebut tanpa adanya perbedaan tokoh masyarakat.
 
Menurut  Lurah Air Pacah, Kamal, SH berharap  mudah-mudahan program PNPM  ini terus berlanjut karena program pemerintah  ini mampu mendorong percepatan pembangunan  berbagai bidang  di daerah terutama ditingkat kelurahan di  Kota Padang ini.
 
Hal yang sama juga diungkapkan ketua LPM Air Pacah Arifin Musa karena pada prakteknya PNPM Mandiri ini dilakukan lansung oleh mayarakat  melalui Kelompok Swadaya Masyarakat(KSM) dan pembangunan ini dikerjakan masyarakat secara gotong royong.
 
“Kita mengajak masyarakat setempat gotong royong  untuk melaksanakan pembangunan disetiap bidang  termasuk jalan ini sehingga masyarakat  bisa mengawasi lansung  dan memeliharanya  “ungkap Arifin kepada media ini.
 
Antusias  masyarakat untuk kemajuan jalan di Kelurahan Air Pacah ini, juga diakui oleh  Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM ) Muklis  karena dukungan dari masyarakat tidak hanya sekedar pernyataan saja  tapi  dibuktikan dengan kontribusi langsung  yang diberikan masyarakat  berupa hibah lahan, tenaga dan bahan material yang dibutuhkan sehingga kegiatan nantinya dapat menghasilkan kualitas yang baik.

 
Dilaporkan: Edison Effendi   
 












Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas