Breaking

Wednesday, January 8, 2014

10 Tahun Kabupaten Dharmasraya Maju dan Berkembang Pesat




MWawasan.Dharmasraya ~ Tanpa terasa waktu berjalan, sekarang usia Kabupaten Dharmasraya sepuluh tahun tepatnya Selasa tanggal 7 Januari 2014. Pada usia yang ke sepeluh  tahun ini Kabupaten Dharmasraya bisa lebih maju lagi dari tahun yang sebelumnya. Bahkan telah  mencapai prestasi-prestasi dalam bidang pembangunan, pertanian dan pengelolaan keuangan daerah. Di umur 10 tahun gedung baru DPRD Kabupaten Dharmasraya merupakan  sebagai hadiah ulang tahun yang sangat berharga. Pembangunan ini telah sukses dilaksankan pada tahun 2013 yang lalu.

Tidak itu saja, Pemerintah Daerah bersama DPRD telah berhasil melahirkan 110 peraturan daerah serta meluruskan berbagai kebijakan kebijakan sebagaimana yang tertuang dalam  RPJM tahun 2010-2015. Begitu juga dengan penyusunan APBD dan pertanggungjawabannya terlaksana tepat waktu, Ungkap Ir. H.  Adi Gunawan, MM. 

Dalam Undang Undang 32 tahun 2004  pasal 40 yang menyatakan bahwa DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelengaraan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi DPRD sebagai lembaga perwakilan masyarakat.

DPRD telah menjebatani dan menyalurkan aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Dharmasraya  secara jelas, telah melahirkan keputusan keputusan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Mengingat besarnya fungsi tersebut maka sudah selayaknya para pimpinan anggota dewan  difasilitasi dengan prasarana perkantoran dan diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan diarahkan pada masyarakat dalam menerima aspirasi.
Diinformasikan bahwa pembangunan kantor DPRD ini dimulai tahun 2012 dan selesainya pada akhir 2013 yang lalu yang dilaksanakan pola pembanguan tahun jamak menghabiskan dana kurang lebih sebesar 45 milyar rupiah dengan luas bangunan lebih kurang delapan puluh meter.


Gedung ini dibangun di atas lahan lebih kurang lima hektar dan menampung sebanyak 1000 orang. diharapkan dengan dibangunnya gedung baru ini dapat mengoptimalkan wewenang DPRD sebagai wakil rakyat dan citra pemerintahan daerah, ungkap Ir. Adi Gunawan, MM selaku Bupati Dharmasraya.
Di usia yang ke sepuluh tahun Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Ir. H. Adi Gunawan, MM dan Wakil Bupati Syafrudin telah banyak mencapai pembanguan yang telah berhasil diselesaikan oleh pemerintah kabupaten dan komponen di daerah. Baik pembangunan di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, olahraga dan sektor pertanian serta perkebunan.

Sebagai daerah pemekaran dari kabupaten sawahlunto sijunjung, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah kabupaten untuk menggaet dana dalam menciptakan pembangunan yang lebih baik. Bahkan tidak sedikit dana dari APBN yang mampu di raup oleh Kabupaten Dharmasraya dalam menciptakan pembangunan yang merata. Maka dari itu kemajuan daerah dilihat dari kesejahteraan masyarakat oleh sebab itu di harapkan kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi, papar nya.


Sementara itu, pada hari perayaan ulang tahun yang kesepuluh ini juga dihadiri oleh Wakil Gubrnur Sumatera Barat, H Muslim Kasim dan pejabat pejabat dari kabupaten tetangga, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Muaro Bungo dan Kabupaten Tebo.

Pelaksanaan ulang tahun ini juga dilakukan dengan meriah dengan diadakan acara kesenian, keterampilan, pasar malam di kantor bupati, festival band dan banyak lagi yang lainnya.  “Semoga Dharmasraya Lebih Maju” 



#Egit
                

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas