Breaking

Saturday, December 28, 2013

MAN 2 Kota Padang Komit Hidup Bersih dan Hijaukan Lingkungan

 Padang, MW---Keberhasilan Matdrasah Aliyah Negerai (MAN) Nomor 2 Kota Padang, mempertahan Adiwiyata, semua tak terlepas dari kerja sama yang solit antara Murid dan Guru-guru  serta para orang tua murid yang ikut memberikan dukungan dan dorongan, sehingga apa yang di harapkan membuahkan hasil dan prestasi sekolah.

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Syafril Basir, SH  dalam kata sambutannya pada acara Bendara rutin diadakan setiap hari senin di sekolah MAN 2 Padang, di hadiri Kepala Depag Kota Padang, Yetrizal Khatib. 

Syafril Basir mengatakan saat ini Kota Padang di nilai oleh Tin Pantau II dari Pusat, sehubungan Kota Padang telah sukses pada penilaian pertama dari tim pantau, bila kita masih sukses dalam katagori kebersihan, hijaukan lingkungan dan tahun ini Kota Padang akan meraih kembali Piala Adipura yang sangat bergensi di bidang kebersihan, ujarnya.

Untuk mendapatkan piala Adipura, berbagai kegiatan dan gotongroyong bersama di lakukan dengan bersamaan acara Subuh Mubarakhah yang di gilir di setiap Minggunya di Kecamatan yang ada di Kota Padang, ujar Syaril Basir.

Maka itu, MAN 2 salah satu sekolah yang telah berprestasi di bidang kebersihan dan menghijaukan lingkungan sekolah, dengan cara mentata lingkungan sesuai petunjuk, sehingga sekolah ini di pandang indah, nyaman, asri dan benuasa luar biasa. Sebagai bukti nyata sekolah ini menjadi idaman dan idola bagi orang tua murid untuk menyekolahkan anak-anak di MAN 2 Padang.

Kita tahu bahwa sebuah prestasi tidak begitu mudah untuk mendapatkannya, apalagi Adiwiyata memakan waktu yang panjang, baik tenaga dan fikiran kita semuanya. Tinggal sekarang bagaimana MAN 2 terus mempertahankan prestasi tersebut, jangan sampai lengah nantinya, tentu disini para guru-guru sangat memegang peranan penting, mengajak dan mengimbau seluru warga sekolah tetap komitmen menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi anak-anak kami yang duduk di bangku kelas terakhir, belajarlah sungguh-sunguh sehingga nantinya akan memudahkan masuk kepeguruna tinggi, bagi anak-anak yang sukses dapat diterima di perguruan tinggi, Pemko Padang akan membantu biaya masuk, asal dapat Diperguruan Tinggi Negeri.

Makanya, mumpung waktu ujian akhir  masih ada, belajarlah secara berkelompok dan mintalah guru untuk pendamping, agar apa yang akan dibahas mendapat penjelasan dari guru yang mendampingi anak-anak, ujar Sekda.

Terakhir, Sekda Kota Padang Syafril Basir Menyerahkan hadiah berapa uang tunai dan piagam penghargaan kepada guru kelas  yang berprestasi menjaga ruangan kelas masing-maswing tetap bersih, rapi dan terasa nyaman, dilombakan beberapa waktu lalu di sekolah MAN 2 tersebut.              

Selanjutnya, Kepala Sekolah MAN 2 Padang, Drs. Khafrizal dalam kesempatan itu mengatakan atas kehadiran Sekda Kota Padang Syafril Basir sebagai Inspektur Upacara Bendara adalah suatu penghargaan bagi kami dan telah memberikan saran-saran dan masuk-makan kepada kami sebagai guru. 

Mudah-mudahan apa yang disampaikan Sekda Kota Padang akan dapat menjadi perhatian kami semua, terutama tentang kebersihan dan hijaukan lingkungan karena sekolah kami adalah sekolah Adiwiyata. 

Menjelang, menghadapi ujiaan akhir, khusus untuk anak-anak kami yang duduk kelas tiga, harus mengikuti les khusus yang diadakan di sekolah, dengan di bimbing oleh guru-guru sebanyak 35 orang, sesuai dengan mata pelajaran ujian masuk perguruan tinggi, ujar Khafrizal.
      
Dilaporkan : Taf/Buya

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas