Breaking News

OTT, KPK Tangkap Pejabat Auditor BPK

(kiri ke kanan) Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Yudi Ramdan Budiman dan Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyampaikan keterangan pers terkai OTT tiga pegawai BPK oleh KPK, di Gedung BPK, Jakarta, Jumat (26/5/2017) malam(foto: Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com )
MWawasan.JAKARTA~ Dari informasi yang dihimpun, Jumat (26/5/2017), pejabat yang ditangkap itu merupakan auditor BPK. Selain itu, ada pula beberapa orang lainnya yang ditangkap.

Ketua KPK Agus Rahardjo yang dikonfirmasi terkait kabar itu tidak membantah terkait kabar itu.

"Tunggu besok aja ada konpers (konferensi pers)," ujar Agus ketika dikonfirmasi.

Belum diketahui pasti terkait apakah penangkapan tersebut. Selain itu, belum diketahui pula berapa uang yang disita KPK terkait penangkapan itu. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tdalam operasi tangkap tangan yang berlangsung di Gedung BPK di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan, petugas KPK langsung menuju salah satu ruangan auditor BPK dan langsung melakukan pemeriksaan.

Hendar mengatakan, pihak BPK tak diperbolehkan mendampingi KPK selama pemeriksaan berlangsung.

"Jadi tadi pukul 15.12 WIB petugas KPK langsung menuju salah satu ruangan, langsung memeriksa dan kami enggak boleh mendampingi," ujar Hendar, di Gedung BPK, Jakarta, Jumat (26/5/2017) malam.

Petugas KPK lantas membawa dua Auditor Utama Keuangan Negara III BPK yang berinisial R dan AS beserta salah satu stafnya yang berinisial Y.

Hingga saat ini, ada dua ruangan yang disegel di Gedung BPK.

"Untuk info detilnya akan dilakukan konpers besok bersama KPK, dan kami dari BPK juga akan hadir di KPK. Jam belum pasti. Ruangan belum bisa difoto karena masih ada pemeriksaan dari teman-teman KPK," lanjut Hendar.


#Gan/detik/kompas