Breaking News

SDN 25 Teluk Binjai Dumai Butuh Sarana Prasarana Penunjang

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Sekolah Dasar Negeri( SDN 25 ) Teluk Binjai Dumai sejak tahun 2016 sudah terakreditasi A hingga saat ini. Sejak didirikan sekolah tersebut sampai tahun 2019 saat ini sudah berjalan selama 33 tahun. Dalam kegiatan di dunia pendidikan di sekolah, namun  standar pelayanan minimalnya( SPM) seperti sarana prasarana penunjang pendidikan kurang lengkap.

Kepala SDN 25 Teluk Binjai Dumai Mariati, S.Pd kepada www.mediawawasan.com, Kamis (05/11/2019) di ruangannya mengatakan upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan pencapaian 8 standar program strategi sekolah kesemuanya itu tidak terlepas dari standar pelayanan minimal( SPM) penunjang pendidikan salah satunya pentingnya sekolah dilengkapi prasarana fisik/ bangunan.  sementara melihat kondisi sekolah SDN 25 Teluk Binjai saat ini masih banyak sarana prasarananya yang kurang lengkap, antara lain sekolah SDN 25 Teluk Bjnjai butuh ruang kelas baru( RKB ), gedung kelompok kerja guru ( KKG ) yang saat ini masih numpang, MCK dan prasarana lainnya. Intinya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah kita upayakan sarana prasarana sekolah, ungkapnya.

"Dilanjutkannya, dulunya SDN 25 Teluk Binjai adalah eks rumah dinas untuk guru guru dan hingga saat ini kondisi disini ada beberapa ruangan atau bangunan lama digunakan dan difungsikan untuk ruang kelas belajar bagi siswa.

"Sampai saat ini SDN 25 Teluk Binjai sejak berdirinya sudah berjalan 33 tahun lamanya yang difungsikan sebagai tempat proses ajar mengajar dunia pendikan untuk sekolah dasar ( SD )," jelas Kepsek.

Lebih jauh Mariati, S.Pd menjelaskan SDN 25 Teluk Binjai pada tahun 2016 yang lalu sudah terakreditasi A dengan nilai 94 dan menyiapkan tim guru pendidik, baik guru PNS, guru bantu propinsi, guru honorer termasuk Tata usaha berjumlah 28 orang, Sebagai berikut guru bantu propinsi bersertifikasi 1 orang, guru neegri sertifikasi 12 orang dan guru honorer termasuk TU 15 orang dengan jumlah siswa/wi sekisar 321  orang.

Selain itu siswa siswi SDN 25 Teluk Binjai juga ada mendapat bantuan pemerintah Program Indonesia Pintar ( PIP ) dari dana APBN sekitar 150 orang lebih.

"Mengenai masalah pendidikan terhadap siswa/wi bukan hanya sebatas di sekolah saja namun peran orang tua di rumah sangat diharapkan sekali. Perhatiannya dan kepeduliannya terhadap pendidikan selaku orang tua/wali murid di rumah dapat mengawasi anaknya dan mendukung/ mensuport dunia pendidikan supaya kelak melahirkan siswa/wi yang berprestasi, imbuhnya mengakiri.


#Muhardi

No comments