Breaking News

Disdikbud Kerja Sama Dengan Tanoto Foundation

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Guna meningkatkan mutu pendidikan sekolah dan sumber daya manusia tenaga pendidik di Kabupaten Sarolangun, dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten sarolangun melakukan kerja sama dengan program pintar tanoto Foundation.

Kadis Dikbud Helmi mengatakan bahwa kerja sama tersebut saat ini sudah tahap penyeleksian, dan direncanakan pada akhir november nanti akan terbentuk kerja sama tersebut, sehingga dengan adanya kerja sama ini baru bisa akan dilakukan pelatihan dan fasilitator.

"Selain sekolah memajukan sumber daya manusia kemudian juga ada program memajukan sekolah dalam bentuk peningkatan kompetensi kemampuan tenaga pendidik atau manajemen sekolah," katanya saat dikonfirmasi belum lama ini

Katanya untuk pelaksanaan kerja sama ini, pihaknya hanya menyiapkan tenaga pendidiknya atau orang yang akan mengikuti pelatihan tersebut. Dalam pelatihan ini, mereka (tanoto Foundation) akan melatih, mendidik serta memberi ilmu bagaimana cara tenaga pendidik bisa pintar baik dari cara mengajar materi, sikap dan manajemen.

" Ini biaya dari mereka itu kita hanya menyiapkan orangnya, Nanti kita yang akan menunjuk guru-guru yang akan bekerja sama dengan mereka tanoto Foundation ini. Kalau tempat juga mereka dari mereka misalnya kalau ingin mendatangkan nanti guru yang terpilih, kita hanya membawa badan kesitu, operasional mereka sendiri jadi bisa terbantu, "katanya.

Kedepan pihaknya akan menunjuk beberapa sekolah mulai dari SD dan SMP untuk dijadikan sebagai sampel dalam pelaksanaan kerja sama tersebut. Sehingga diharapkan bisa disebarluaskan nantinya kepada sekolah-sekolah di lingkungan dinas pendidikan kabupaten sarolangun.

"Mereka yang sudah dibina akan ditularkan kepada guru yang lain, jadi bekerja sama dalam memajukan potensi sdm dengan strategi terbaru. Kita tahun tanoto Foundation ini adalah Lembaga, dari Indonesia. Yang sudah sangat terkenal, karena beberapa daerah juga sudah bekerja sama dengan mereka," katanya.


#iksan

No comments