Breaking News

Produk Unggulan Kopi Bukit Tempurung Desa lubuk Bangkar Semakin Terasa Kopinya

MWawasan,Sarolangun-(JAMBI) salah satu produk unggulan asal, kopi bukit tempurung Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai menjadi salah satu produk yang dipamerkan pada oagelaran Sarolangun expo tahun 2019 di Gedung Olah Raga Sarolangun.

Sebab, pagelaran Sarolangun expo memang menjadi ajang pameran produk unggulan daerah yang setiap tahun dilakukan oleh dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun.

Kepala Desa Lubuk Bangkar, Radinal Muchtar mengatakan bahwa di Kecamatan Batang Asai produk unggulannya saat ini merupakan kopi bukit tempurung yang sudah berkembang pesat belakangan ini.

Sebab, saat ini peminat kopi tersebut sudah semakin banyak, terbukti sudah beredar bukan hanya di daerah Kabupaten Sarolangun, melainkan hingga ke provinsi Jambi.

"Kopi ini memang akhir-akhir ini makin banyak peminatnya, ini berkat kerja keras seluruh masyarakat dan instansi terkait sehingga bisa di kemas dengan sedemikian rupa," katanya.

Ia juga optimis kedepan pengelolaan kopi bukit tempurung ini di desa Lubuk Bangkar akan terus meningkatkan kualitas bermutu sehingga tidak membuat kekecewaan para pecandu kopi.

"Karena dengan adanya kemasan kopi seperti ini tentu akan memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat melalui hasil penjualan dan pembelian kopi ini, semoga kedepan terus semakin berkembang," katanya.

Tak hanya itu saja, kata Kades selain produk kopi bukit tempurung, di desanya ini juga sudah terdapat objek wisata bagi para pecandu wisata minat khusus. Karena di desanya ini telah dibuat objek wisata Bukit Tempurung, yang bisa menghipnotis setiap pengunjung yang datang dengan panorama alam bak negeri diatas awan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

"Yang lebih menarik lagi dibukit tempurung ini sehingga banyak yang minat untuk berkunjung melihat wisata bukit tempurung baik orang lokal yang datang dan dari orang luar koto pun ikut berkunjung. Melihat wisata bukit tempurung ini dan melihat alam yang begitu indah  dibukit tempurung," katanya.

Katanya, ikon bukit tempurung ini memang jarang ditemukan di Kabupaten Sarolangun, sehingga wisata tersebut mampu menarik pengunjung untuk datang berwisata bahkan ada yang melakukan kemah di atas bukit tempurung.

" Telah terbukti orang ingin berkunjung kesana  untuk melihat lansung wisata ini, disetiap desa dikecamatan batang asai banyak wisata-wisata alam lain yang menarik ada air terjun didusun seluro, dan kerajin-rajinan tangan yang lain dibuat oleh desa masing-masing dikecamatan batang asai, "katanya.

" Kami menghimbau warga kecamatan batang asai  agar menjaga buah kopi kita dari hama-hama buah kopi kdan menjaga alam-alam wisata yang berada di wilaya kecamatan asai dan jaga produk kopi kita  masing-masing dan kita lindungi wisata didesa kita masing-masing jangan sampai merusak wilayah wisata  yang telah kita nikmati bersama untuk memajukan desa kita masing-masing, "kata dia menambahkan.

#iksan

No comments