Breaking News

FKUB Adakan Silaturrahmi Antar Lembaga Agama se-Kota Solok

MWawasan, Solok Kota (SUMBAR)~ Kementrian Agama (kemenag) Kota Solok Mengadakan Silaturrahmi dengan para tokoh Agama Kota Solok yang diadakan di Aula Abubakar Kemenag Kota Solok, Sabtu (26 Oktober 2019).

Dihadiri Plt Kepala Kemenag, Ka.Subag, Kasi Haji, Kasi Madrasah Kemenag, para ustadz, Ormas Tarbiyah, Pemuda Tarbiyah, Muhammadiyah, NU dan tokoh-tokoh  agama se Kota Solok dan Awak media.

Ketua penetia Kasubag T.U Kemenag Kota Solok  H.Samsidir,SAg, M.Pd.I menyampaikan  laporan Bahwa Silaturrami ini dilaksanakan untuk menjaga, melestarikan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta FKUB berperan sangat penting untuk mendeteksi potensi intoleransi yang mungkin terjadi. Jadikan perbedaan memperindah kebersamaan sehingga terjaga selalu kerukunan umat beragama 

Plt.Kemenag Kota Solok  Drs.H Alizar Can .M.Ag.  Menyampaikan sebagai Negara indonesia bahwa sudah banyak indonesia melahirkan Inovasi-inovasi yang sangat luar biasa dan juga indonesia ini hidup bawah khatulistiwa ini penuh dengan curah agama yang kokoh.

Selanjutnya  Alizar Chan ingatkan seluruh penyluh Agama yang ada di kota Solok mari kita bangun terus tokoh -tokoh yang masih genersi muda kalau tidak kita siapa lagi.

Adapun agama islam  mengajarkan kita untuk menjalani kehidupan dalam kehidupan sehari-hari penuh dengan semangat, sabar   jangan samapai kita di pengaruhi oleh perbuatan setan dan selalu ingat dengan  mensyukuri Nikmat Allah Swt.

Kemudian Umat islam di Indonesia punya banyak masalah, rintangan tantangan  kerena suatu pendapat banyak sekali yang mempunyai aliran-aliran yang tidak sesuai dengan syariat Islam yang ada di negeri kita ini, katanya 

Peserta acara kegiatan serangkaian  silaturrahmi Lembaga Keagamaan tersebut berjumlah sekitar 50 orang.

#Bayu



No comments