Breaking News

Pisah Sambut Kapolres Pelalawan, Selamat Halan Pak Kaswandi Irwan

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~  Pisah Sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Kaswandi Irwan S IK kepada AKBP M Hasyim Risahondua S IK MSI berlangsung di Mapolres Pelalawan, Jumat 27 September 2019. Suasana hujan turun setelah beberapa bulan terakhir kebakaran hutan dan lahan terjadi. Kabut asap menyelimuti hingga udara tidak sehat. Kapolres lama AKBP Kaswandi Irwan SIK bersama jajarannya bertungkus lumus memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sampai nginap di lokasi karhutla.

Kapolres Kaswandi SIK yang sudah bertugas di Kabupaten Pelalawan selama 2 tahun 6 bulan merupakan Kapolres yang sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat. Seluruh lapisan masyarakat dan organisasi salut dan hormat . "Pak Kaswandi dekat dengan semua lapisan masyarakat, peduli dan pekerja keras". Hampir semua jawaban masyarakat sama. Begitu juga dengan insan pers dan media, "Selalu komunikatif, bersahaja dan gaul".

Selama kepemimpinannya, situasi kondusif dan harmonis terjalin di Kabupaten Pelalawan. Kaswandi selalu rutin berkunjung ke tempat-tempat masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kamtibmas. Masyarakat sebut Kapolres gaul dan bersahaja dan kompak kepada semua lapisan masyarakat.

Di akhir masa tugas, musim kemarau panjang membuat dirinya bekerja keras turun serta melakukan pemadaman memimpin jajaran. Kerja tak kenal lelah untuk madamkan asap, agar karhutla teratasi. Namun, musim kemarau panjang membuat karhutla meningkat. Kunjungan Presiden pun hadir di Kabupaten Pelalawan, begitu juga rombongan Kapolri, Panglima, dan pejabat-pejabat dari pusat untuk inspeksi karhutla. 

Kepada jajarannya di Polres Pelalawan, Kaswandi sukses memimpin soliditas Polres. Pembangunan insfrastruktur dan pelayanan di Polres dan Polsek-Polsek semakin baik. Dekat dengan bawahannya dan kompak di jajaran Polres dan Polsek.

Dalam sambutannya saat pisah sambut kepada jajaran, Kaswandi mohon doa restu bertugas di Wadirresnarkoba Polda Jambi.
Pisah sambut juga digelar dengan acara Pedang Pora, tepuk tepung tawar, farewell. Kaswandi berpesan selama 2 tahun 6 bulan menjabat, dia mengucapkan terimakasih untuk soliditas dan loyalitas semua pihak.

"Selama 2 tahun 6 bulan saya menjabat, terimakasih untuk seluruh soliditas dan loyalitas rekan-rekan semua. Itu harus tetap dijaga dan lebih ditingkatkan lagi untuk Kapolres yang baru," ucap Kaswandi yang didampingi Muhammad Hasyim.

Disaat pisah sambut, Kabupaten Pelalawan diguyur hujan. "Berkah pisah sambut Kapolres Pelalawan musim kemarau ke musim hujan. Doa pak Kaswandi agar jangan meninggalkan Kabupaten Pelalawan masih dilanda asap terkabul," ujar beberapa awak media.

Dihadiri Wakil Bupati Drs H Zardewan MM, Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM, Kejari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH, Perwakilan Ketua PN Pelalawan Rahmad Hidayat SH MH, BNN, Pengadilan Agama, Ketua LAM Datuk Rajo Lela Putra, Ketua MUI Iswadi Yazid, Wakapolres, pejabat utama polres, para Kapolsek dan jajaran.
Kapolres baru AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSI mengatakan, "Selamat jalan selamat bertugas ditempat baru. Sebagai pejabat yang baru siap Melanjutkan program yang sudah ada". 

"Apa yang sudah diprogramkan kami lanjutkan," ujar Hasyim.

#SUSWANTO

No comments