Breaking

Tuesday, September 3, 2019

Pemkab Beri Bantuan Dana Rp 25 Juta Bocah Berusia 9 Tahun Alami Kelainan Jantung

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Uluran tangan dermawan terus mengalir kepada seorang bocah bernama Refi Julianti (9) yang diduga mengalami penyakit kelainan jantung, sehingga butuh pengobatan dan perawatan yang intensif agar bisa sembuh dan kembali beraktivitas bersama teman-temannya di sekolah.

Sebelumnya, uluran tangan para dermawan berdatangan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dalam peduli kasih untuk seorang refi yang tengah berbaring di rumah sakit dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.

Bocah Malang tersebut terlahir dari keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan, sehingga anak tersebut tidak bisa berobat karena membutuhkan biaya, bahkan tidak bisa sekolah seperti rekan-rekan sebayanya.

Anak dari pasangan marzuki dan suproati ini tinggal di RT 05 Dusun Mekar Jaya, Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan.  Orang tuanya bekerja sebagai buruh petani karet yang menyadap karet di Rantau orang dan hanya pulang satu minggu sekali.

Atas kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga turut serta memberikan perhatian terhadap apa yang diderita oleh bocah tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra, Selasa (03/09) kemarin di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun langsung mengumpulkan para Kepala OPD dan Pemerintah Kecamatan di Lingkungan Pemkab Sarolangun untuk membahas hal tersebut.

Melalui dana Bantuan Sosial (Bansos) di Dinas Sosial, Bupati Sarolangun Cek Endra memberikan persetujuan untuk memberikan bantuan kepada refi juliyanti untuk berobat ke rumah sakit.

Camat Pelawan Hudri, mengatakan bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun tersebut berjumlah sebesar Rp 25 Juta, yang akan diserahkan untuk membantu biaya pengobatan refi Julianti.

Selain itu, pemerintah juga sebelumnya sudah membantu pengobatan refi Julianti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khotib Quzwein beberapa waktu yang lalu.

"Kemarin di rumah sakit umum kita lakukan penanganan, dan memang ada jeda waktu dikit, alhamdulillah pak bupati sudah meng acc untuk membantu 25 juta, dari dinas sosial. Sekarang di Palembang mau dibawa ke Jakarta, kita harapkan refi cepat sembuh," katanya.

#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas