Breaking News

H. Zukri Misran Ketua DPD PDIP Riau, komitmen maju sebagai Calon Bupati Pelalawan

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ H. Zukri Misran sebagai Ketua DPD PDIP Riau menyatakan tetap siap maju Pilkada Pelalawan 2020. 

"Walaupun belum mendaftar lewat penjaringan bakal calon peserta Pilkada di DPC PDIP Pelalawan. Namun di tingkat DPD PDIP Riau saya sudah daftar. Pendaftaran bakal calon juga boleh di DPD dan DPP PDIP. Intinya saya tetap komitmen tetap ingin maju Pilkada Pelalawan," ungkap Zukri disaat menghadiri paripurna pengucapan sumpah dan janji 3 pimpinan DPRD Pelalawan, Senin (23/9/2019) di kantor DPRD Pangkalan Kerinci.

"Jika masih diberi kesempatan dan ditugaskan oleh partai untuk maju Pilkada Pelalawan, dirinya siap maju walau resiko harus mundur dari jabatan dan anggota DPRD Riau," jelas Zukri yang pernah maju Pilkada Pelalawan 2015 lalu.

Sejumlah kalangan menilai, Zukri dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan diprediksi merupakan calon yang paling berpeluang menang di Pilkada Pelalawan 2020. 

Di satu sisi, saat ini, Zukri sudah menjadi pejabat strategis Provinsi Riau yaitu Wakil Ketua DPRD Riau 2019-2024, Ketua PDIP Riau dan jabatan-jabatan organisasi Provinsi Riau.

Sementara, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan yang dilakukan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan telah berakhir.

Dalam penjaringan tersebut beberapa nama muncul yaitu H Nasaruddin SH MH mantan Ketua DPRD Pelalawan (Golkar), H Supriyanto SP mantan Wakil Ketua DPRD Pelalawan (PDIP), Apul Sihombing SH MH (Aktivis dan Lawyer dan PWI Pelalawan) dan H Saniman SE mantan anggota DPRD Pelalawan (PDIP). Kemudian, Tengku Zulmizan Farinza Assagaff SE MSi mantan anggota DPRD Pelalawan (PAN), H Herman Maskar SPd MSi (mantan Wakil Ketua DPRD (Ketua DPC Hanura) serta Habibi Hapri (mantan anggota DPRD-Ketua DPD PAN Pelalawan). 

Dari wawancara Ketua DPC PDIP Pelalawan H Syafrizal SE dan didampingi Ketua Penjaringan Bakal calon Bupati maupun calon Wakil Bupati DPC PDIP Pelalawan menjelaskan Keputusan calon ditentukan DPP PDIP. Menurutnya, keputusan DPP wajib dijalankan seluruh kader partai.

Kader partai sebagai petugas partai, sebutnya, selalu siap menjalankan keputusan DPP.

Terkait tidak adanya nama Ketua DPD PDIP Provinsi Riau Zukri Misran dalam berkas penjaringan di DPC PDIP Pelalawan, menurutnya, bisa saja dilakukan pendaftaran melalui DPD PDI P Riau maupun DPP.

"Jadi bisa saja Pak Zukri mendaftar melalui DPD PDIP Riau maupun DPP. Semua itu bisa dilakukan,” terangnya.

Dijelaskannya lagi, keputusan untuk menjadi calon disetiap daerah itu merupakan kewenangan pusat. "Jika ada keputusan menugaskan Ketua DPC PDIP Pelalawan untuk maju, saya juga siap. Namun kader potensial yang kita lihat saat ini ya Bapak H Zukri Misran. Kita nunggu keputusan DPP nantinya," ujar Izal panggilan akrabnya.

#SUSWANTO

No comments