Breaking News

Cuaca tidak Sehat, Walikota Bukittinggi Liburkan Seluruh Sekolah

MWawasan, Bukittinggi,( SUMBAR)~ Disaat kondisi cuaca tidak sehat, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias SH meliburkan seluruh Sekolah yang berada di daerah Kota Bukittinggi. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Bukittinggi Melfi Abra saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin 23/9/2019 kepada Media Wawasan.com menuturkan, Walikota sudah mengeluarkan edaran tentang meliburkan seluruh Sekolah-Sekolah di Bukittinggi,”tuturnya.

Menurut dari informasi Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun pemantauan atmosfer Global Kota Bukittinggi, Kototabang No KT 203.332 KAGM lX 2019 pada Tgl 22 September 2019 kemarin.

Perihal tentang Kualitas Cuaca dan Udara di Kab Agam dan Kota Bukittingi sekitarnya, diketahui bahwa pada Tgl 22 September  2019 kemarin kualitas  udara diperkirakan 278 pg m3 kategori Udara yang tidak sehat, diprediksikan pada Tgl 23/ dan 24/ September ini meningkat  341 pg m3.

“Untuk menyikapi hal ini dan yang akan dilakukan sudah direncanakan, akibat Udara yang tidak sehat untuk kesehatan siswa dari folusi udara yang buruk, maka seluruh Sekolah diliburkan 2 hari lamanya.

Walikota Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias SH telah mengeluarkan surat edaran, bahwasanya mulai Hari Senin 23/9 sampai Selasa 24/9 seluruh Sekolah di Bukittinggi diliburkan,”tambah Melfi.

“Kepada semua orang tua murid untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah dan belajar, karena mereka  akan melaksanakan ujian. 

Dan juga kepada seluruh Kepala Sekolah juga Guru, dan TU tetap memjalankan aktifitas seperti biasa.

Seterusnya kepada masyarakat, Walikota juga telah menghibau agar memakai masker didalam melaksanakan aktivitas sehari-hari yang berada diluar rumah,”tutup Melfi.

#Zulham

No comments