Breaking News

Bulog Sub Divre Dumai Stabilisasikan Harga Beras

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Bulog Sub Divre Dumai yang  membawahi tiga daerah  Kabupaten/ Kota yaitu Kota Dumai, Rohil, Bengkalis sesuai dengan program pemerintah saat ini rutin melaksanakan jual beras keliling dengan menggunakan mobil keliling di tiap tiap pasar tradisional yang ada di Dumai.

Demikian dijelaskan Kasi operasional Bulog Sub Divre Dumai Indra Firmansyah kepada wartawan, Kamis (19/9/2019) di ruangannya.

Kegiatan jual beras keliling ini rutin kita laksanakan setiap harinya dengan menggunakan mobil box berkeliling di tiap tiap pasar tradisional yang ada di Dumai  tujuanya kita laksanakan sesuai program pemerintah yaitu menstabilkan harga beras di pasaran dan menekan harga dan intervensi pemerintah agar masyarakat terbantu untuk mendapatkan  beras sebagai bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Beras komersil yang di jual berasal dari hasil produksi petani lokal dari Kabupaten/ Kota di wilayah kerja Bulog Sub Divre Dumai yaitu dari Kabupaten Rohil,Balam dan Kubu,tiga daerah tersebut adalah penghasil beras jenis padi ladang terbesar yang cukup untuk kebutuhan masyarakat konsumen, terang Indra firmasyah.

Lebih lanjut kegiatan jual beras keliling ini kita laksanakan rutin setiap harinya rata rata satu ton per hari dengan menggunakan satu unit mobil box kecil berkeliling di tiap pasar tradisional yang ada di Dumai,

Dengan diadakan jual beras keliling tersebut,ini merupakan salah satu mendukung program pemerintah guna menurunkan dan menstabilkan harga beras di pasaran, dan sejauh ini di Dumai masih relatif wajar dan normal meski ada kenaikan tipis ( red ).

Dengan ada nya program jual beras keliling ini sangat tepat dan menjadikan apresiasi bagi kita semua,pelaksanaan jual beras keliling ini dan menilai sudah seharusnya digalakkan agar harga di pasaran dapat terkendali dan menekan laju inflasi daerah,dan masyarakat dapat terbantu dengan harga beras murah dan terjangkau.


#Muhardi

No comments