Breaking

Wednesday, August 7, 2019

Permudah Urusan Pensiun PNS, BKPSDM Sarolangun Sosialisasikan Layanan Klaim Otomatis

MWawasan,Sarolangun- (JAMBI) BKPSDM Kabupaten Sarolangun dan PT TASPEN (Persero) Regional  VII Palembang menggelar  Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis (LKO) bagi PNS yang memasuki masa pensiun. Sosialisasi LKO dibuka Sekda Thabroni Rozali mewakili Bupati Cek Endra, Rabu (7'/8) di aula Bappeda Sarolangun.

Dengan LKO, Calon Pensiunan Pegawai Negeri Sipil dipermudah, tidak perlu datang ke Kantor Cabang PT TASPEN untuk mengajukan klaim pensiun dan tabungan hari tua, cukup melengkapi persyaratan secara online dengan aplikasi yang disediakan untuk mendapatkan SK Pensiun.

Setelah SK pensiun diterbitkan, PT TASPEN akan langsung melakukan proses klaim tersebut dan membayarnya secara otomatis kepada pensiunan.

Dalam sambutan Kepala BKPSDM Sarolangun H  Waldi Bakri, S.Ip,  S. Sos, MM yang dibacakan  Sekretaris Linda Novita,  LKO sesuai dengan Undang undang dan Peraturan tentang pensiun PNS dan janda -duda dengan sistem pensiun otomatis.

Sosialisasi LKO disuguhkan kepada ratusan peserta dengan Pemateri
Kakan Regional  VII Palembang PT Taspen Agus Setiadi Msi, Pimpinan Bank Jambi Riduan, SE dan Beni Arifki BKD Provinsi Jambi.

Dalam pidatonya Sekda Thabroni mengingatkan agar pensiun harus dipersiapkan sehingga masa tua dapat dinikmati dengan bahagia,

"Pensiun harus sipersiapkan, sehingga masa tua dapat dinikmati dengan enjoy dan bahagia," kata Sekda yang disambut peserta dengan tawa gembira. "Persiapkan diri menjelang pensiun, sehingga kita berharga di mata anak- anak dan keluarga," tambahnya.

Menjelang masa pensiun, Sekda mengimbau para Calon pensiunan untuk mempersiapkan diri dengan investasi produktif, sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan tenang.

"Calon pensiunan diharapkan agar mempersiapkan diri dengan investasi yang produktif, sehingga dapat hidup layak dan tenang  pada pada masa tua," tutup Sekda.

#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas