Breaking News

Kemarau Panjang, Bupati Cek Endra Shalat Istisqa' Bersama Masyarakat Singkut

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI)Lapangan Kelurahan Sungai Benteng dipadati warga masyarakat  Muslim Kecamatan Singkut, Kamis pagi (22/8) dalam rangka melaksanakan shalat  Istisqa' (shalat minta turun hujan) bersama Bupati Sarolangun Cek Endra, Camat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Shalat Istisqa'',yang diimami Ustazd Idin Nurwahidin dan Khatib Ustazd Hambali ini, juga dihadiri Keta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jambi H Suhaimi, anggota OKP dan para siswa.

Bupati Cek Endra berada di shaf paling depan sejajar dengan Ketua PWM H Suhaimi, Kabag Kesra Fuady dan para Ustazd pimpinan pondok pesantren.

Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat muslim khususnya jamaah yang hadir untuk mengintropeksi diri atas kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan kekeringan dan menjadi akibat kebakaran hutan dan lahan dimana -mana, khususnya Kabupaten Sarolangun.

"Dengan musibah kemarau panjang ini mari kita sama-sama mengintrospeksi diri,  mengerjakan perintah Allah subhanahu wara'ala (swt) , jauhi lah perbuatan maksiat yang dimurka-Nya," ucap Bupati.

Bupati menyebut, dalam meminta turunnya rahmat Allah swt,  tidak cukup dengan hanya melakukan shalat Istisqa',  tapi harus terlebih dahulu melakukan ibadah wajib.
"Shalat Istisqa' saja tidak cukup, kita harus mengerjakan ibadah shalat wajib lima waktu sehari semalam, dengan shalat berjamaah di masjid dan melakukan amalan-amalan sunnah," urai Bupati seraya berharap dengan pelaksanaan shalat Istisqa' ini, Allah swt  menurunkan hujan sebagai ragmat-Nya kepada manusia di dunia dan seisinya.

"Semoga dengan pelaksanaan shalat Istisqa' ini, Allah swt  menurunkan hujan sebagai ragmat-Nya kepada manusia di dunia dan seisinya," harap Bupati.

#iksan

No comments