Breaking News

HUT Kota Padang ke 350 Tahun 2019, Kita Majukan Kota Padang dengan Menjunjung Tinggi Nilai Patriotisme dan Budaya

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ke-350 dipusatkan di pantai Padang  kawasan Danau Cimpago yang berlangsung semarak dan meriah lewat sejumlah pertunjukan bertajuk Festival Telong-Telong pada Selasa malam, (6/8/2019).

"Hari jadi Kota Padang diawali dengan kisah perjuangan berat melawan penjajah Belanda melalui VOC, karena itu semangatnya harus kita warisi sebagai generasi penerus," kata Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutannya, di Padang

Ia mengatakan semangat persatuan dan kekompakan para pejuang harus dijadikan sebagai pedoman.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam tema "Melalui Hari Jadi Kota Padang ke 350 Tahun 2019 Kita Majukan Kota Padang dengan Menjunjung Tinggi Nilai Patriotisme dan Nilai Adat dan Budaya".

Pantauan Wartawan, terlihat peserta Pawai Telong-telong bersiap-siap di depan Monumen IORA, Pantai Padang.

Juga terlihat salah satu perserta pawai telong -telong   dari  komunitas Padang Unto Club (PUC) ikut serta dalam kegiatan pawai ini.

"Siap memeriahkan dan akan dipakai sampai ke Pantai Cimpago," Ujar  Kompoi Ardinal, seorang anggota PUC kepada Wartawan Selasa (6/8)Malam

"Ya kami memperlihatkan sepeda ontel di sini, jadi dari Monumen IORA, Pantai Padang ini menuju finish di Danau Cimpago," katanya.

Di lokasi Pawai Telong-telong, terlihat ada jeep WILLYS berderet siap memeriahkan Pawai Telong-telong.

Dan juga ada warga yang menggunakan baju adat bak anak daro dan marapulai yang mewakili tiap kecamatan masing -masing.

#Mufri

No comments