Breaking News

Kecamatan Bukit Kapur Dumai Adakan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Dana Kelurahan

Bustamam Camat Bukit Kapur Dumai
MWawasan, Dumai (RIAU)~ Kecamatan Bukit  Kapur Dumai yang membawahi lima Kelurahan antara lain Kelurahan Bukit Nenas, Kelurahan Kayu Kapur, Kelurahan Bagan Besar dan dua Kelurahan lainya Rabu (24/7/2019) mengadakan sosialisasi tentang dana Kelurahan.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang aula Kecamatan Bukit Kapur Dumai yang diikuti dan dihadiri oleh Camat Bukit Kapur Dumai beserta 5 orang lurah. Disamping itu juga  dihadiri tiga orang nara sumber,  Kepala bagian barang dan jasa, BKAD dan dari Perkim Kota Dumai.

Setelah acara selesai, Camat Bukit Kapur Dumai Bustamam kepada wartawan, Rabu (24/7/2019) di ruangannya menjelaskan, "Sosialisasi Dana Kelurahan ini mengetengahkan tentang bagaimana teknis pelaksanaan dan penggunaan dana kelurahan yang dilaksanakan oleh tiap kelurahan khususnya yang ada di Kecamatan Bukit Kapur nantinya.

"Lebih lanjut Bustamam mengatakan dalam waktu dekat ini tiap kelurahan sudah punya kuasa penggunaan anggaran ( KPA ) dan saat mempersiapkan administrasi keuangan tiap kelurahan pencairan melalui rekening kelurahan masing masing.  Administrasinya langsung melalui BKAD Kota Dumai, tidak lagi melalui kecamatan namun kesemuanya itu Kelurahan tetap tidak terlepas pelaksanaannya dari kecamatan.

"Harapan camat Bukit Kapur,pada saat pelaksanaan teknis dana kelurahan,supaya dapat berjalan lancar tidak ada masalah dan bermanfaat kepada masyarakat", ujar Bustamam mengakiri.


#Muhardi

No comments