Breaking News

Cegah Penyimpangan BPNT, Polsek Limpung Laksanakan Pemantauan

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Usaha mencegah penyimpangan dalam menyalurkan Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT )atau yang lebih di kenal dengan E-Warung dalam pengambilannya. Kepolisian sektor Limpung melaksanakan pemantauan dan pendampingan di depot penyaluran beras dan telor sebagai wujud barangnya. Pembagian di desa Pungangan Kecamatan Limpung Ditempatkan di E-Warung Berkah Jaya Desa Sukorejo.

Dalam pembagian tersebut terlihat Kanit Binmas Iptu H. Rofii menyampaikan pembagian beras per kantong yang akan dibagi sebanyak 10 kg dan beberapa butir telor, Selasa (16/7/19).

“Pendampingan ini kita lakukan agar tertib sesuai dengan jumlah warga desa yang dapat giliran pengambilan di depot dengan tertib, semua ini untuk kebaikan bersama“ ujarnya.

Dia juga menyampaikan pada hari ini masyarakat mengambil sejumlah kantong beras yang akan diberikan/didistribusikan langsung ke warga yang berhak mendapatkan.

“Semua telah terjadwal dengan baik dan di dampingi oleh petugas pendampingan di lapangan, pengaturan yang baik dapat memperlancar pendistribusian“ tambahnya.

Sementara Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jateng AKP Donni Krestanto,S.Kom menyampaikan pemantauan dan pendampingan sesuai petunjuk dari kedinasan berdasarkan Kerjasama antara Menteri Sosial dan Kapolri tentang pendampingan dan penyaluran bantuan sebagai pelaksananya Bhabinkamtibmas sesuai dengan desa binaanya.

“Komunikasi dan koordinasi selalu kami lakukan guna tertib dan lancarnya pelaksanaan, Alhamdulilah hari ini lancar semoga di kemudian hari tidak terjadi permasalahan,” ungkapnya.

#Trisno

No comments