Breaking News

Wan Eka Putra Diharapkan Bawa MAN 2 Sijunjung Bersaing Tingkat Nasional

MWawasan, Sijunjung(SUMBAR)~ MAN 2 Sijunjung atau yang lebih dikenal dengan MAN Padang Sibusuk yang beralamat di Komplek KP3, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan adalah MAN yang memiliki visi menjadikan warga madrasah yang berkualitas, terampil, beriman, berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia.

Dengan dilantiknya kepala sekolah baru, Wan Eka Putra M.M.Pd yang sekaligus merupakan putra daerah Padang Sibusuk, dilantik pada 24 April 2019 yang lalu diharapkan dapat membawa MAN 2 Sijunjung ini kepada terobosan-terobosan baru hingga dapat bersaing ditingkat nasional.

Hal ini dibuktikan oleh Wan Eka Putra setelah lebih kurang 1 bulan menjabat. Wan Eka Putra dan pihak madrasah melakukan terobosan yang sangat membantu siswa dan wali murid.

Terobosan yang dilakukan, disamping mengratiskan uang pendaftaran kepada siswa baru yang akan memulai pendidikan pada tahun ajaran 2019/2020 di MAN 2 Sijunjung, pihak madrasah juga memberikan beberapa perlengkapan secara gratis kepada siswa.

Beberapa perlengkapan yang digratiskan pihak madrasah diantaranya satu stel baju olahraga, sehelai kain batik, topi, dasi, lambang, kacu dan cincin kacu, serta jilbab putih dan jilbab coklat bagi siswa perempuan.

Perlengkapan yang digratiskan kepada siswa ini diperoleh dari dana iuran majelis guru, sumbangan alumni MAN 2 Sijunjung, serta sumbangan dari donatur lainnya. Sehingga terkumpullah dana yang cukup dan dapat ditargetkan untuk 60 orang siswa.

"Sampai hari ini siswa baru yang telah mendaftar ada sekitar 25 orang. Sedangkan target yang kita ambil untuk tahun ini tidak muluk-muluk hanya 60 orang," tegas Wan Eka Putra saat dipantau tim wawasan.com pada Senin(17/06/2019).

Dengan digratiskan beberapa perlengkapan sekolah diharapkan dapat membantu meringankan beban wali murid dan menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan di MAN 2 Sijunjung tahun ajaran 2019/2020. Terkhususnya putra-putri daerah Padang Sibusuk.

MAN 2 Sijunjung juga memiliki fasilitas belajar mengajar yang lengkap dimulai dari ruang belajar yang cukup, laboratorium komputer jaringan ICT, laboratorium IPA, perpustakaan, ruang multimedia, drumband, Musholla Jabal Nur, asrama putra (gratis), studio rekaman mini Aurora Music, bengkel keterampilan las listrik, ruang keterampilan menyulam/menjahit, serta peralatan lengkap untuk kegiatan pramuka dan olahraga.

Yang membuat MAN 2 Sijunjung ini beda dari sekolah-sekolah lainnya yaitu memiliki program-program yang sangat unggul dan menarik sehingga siswanya dapat meraih juara 1 lomba 1000 da'i tingkat SLTA se-Sumatera Barat.

Diantara programnya yaitu, pelatihan mubaligh dan tahfiz, pelatihan keahlian khusus seperti las listrik dan menjahit/menyulam, dan pelatihan-pelatihan lainnya. Serta MAN 2 Sijunjung juga telah memiliki Aurora Orgen yang dapat digunakan untuk acara-acara besar.

Untuk program unggulan pelatihan menciptakan mubaligh dan ulama yang dapat berceramah ditengah-tengah masyarakt, program ini akan dilatih langsung oleh kepala sekolah yang notabenenya adalah seorang putra daerah Padang Sibusuk. Dan juga merupakan seorang mubaligh yang tidak asing lagi bagi masyarakat di kabupaten Sijunjung.

Selain itu, pihak madrasah juga menyediakan beasiswa. Diantaranya, beasiswa  berprestasi, beasiswa bidang akademik, Program Indonesia Pintar (PIP), serta bantuan dari BAZNas Sijunjung dan bantuan uang transportasi dari MAN kepada siswa yang keluarganya berkemampuan terbatas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan peserta didik baru dapat langsung menghubungi kepala sekolah di No Hp/WA : 085374719393


#AYU

No comments