Breaking News

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor Puncak Peringatan Hari Jadi Bogor Ke-537

MWawasan, Bogor (JAWA BARAT)~ Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor menjadi puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, Rabu (12/6/2019). Pada usia yang semakin tua, Kabupaten Bogor diharapkan semakin maju dan berkeadaban.

Ilham Permana selaku Ketua DPRD Kabupaten Bogor, yang tampak memimpin Sidang Paripurna Istimewa mengatakan, perjalanan sejarah Kabupaten Bogor dirasa semakin berkembang dan maju dari waktu ke waktu.

“Tanggal 3 Juni lalu, Kabupaten Bogor persis memasuki usia ke-537 tahun. Yang mana belum tentu daerah lain usianya seperti Kabupaten Bogor. Hampir lima setengah abad, ini usia yang sangat tua. Maka harus lebih dewasa dan jadi contoh bagi daerah lain,” ujar Ilham.

Ilham pun berharap, sejarah ini terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi daerah lainnya. Politisi partai Golkar ini juga mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bogor dan seluruh pemangku kebijakan di Bumi Tegar Beriman, agar dapat saling bersinergi untuk bahu membahu dalam  tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sehingga dapat menjadi contoh suri tauladan bagi daerah lain demi kesejahteraan masyarakat.

“Marilah memberi semangat, contoh dan teladan bagi daerah lain khususnya yang usianya jauh dibawah Kabupaten Bogor, dengan cara harus ada sinergi positif antara Pemda dan DPRD agar membangun kesejahteraan masyarakat bisa tercipta,” harap Ilham.

Lebih lanjut Ilham memastikan, DPRD Kabupaten Bogor siap ikut menyukseskan visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan yang ingin menjadikan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Kabupaten Bogor sukses meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,2 persen dan angka kemiskinan menurun 7,4 persen,” lanjutnya.

Bumi Tegar Beriman yang menjadi 'slogan' Kabupaten Bogor harus tetap dijaga untuk menjadi wilayah yang lebih baik dalam berbagai sektor, terutama pada pelayan publik agar seluruh kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Harus terus berupaya menjadikan Kabupaten termaju, damai dan tentram. Maju mengarah pada pembangunan yang lebih baik, damai agar menjadi tempat dan hunian yang nyaman untuk beraktivitas, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai syariat agama,” tegasnya.

Menurut Ilham, DPRD Kabupaten Bogor pun akan selalu optimis bahwa pembangunan di Kabupaten Bogor akan berjalan sukses dengan segala pemberdayaan potensi yang ada.

“Pembangunan harus dilakukan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik, terutama terkait dengan pertumbuhan penduduk, menurunkan angka kemiskinan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya percaya sepenuhnya dengan seluruh potensi yang kita punya",tutup nya.

Sementara itu di waktu yang bersamaan dalam Suasana Sidang Paripura yang dipantau mediawawasan.com kali ini memang tampak cukup berbeda, karena para pejabat dan unsur pemerintahan tampak kompak mengenakan pakaian adat.

Bupati Bogor Ade Yasin yang juga ikut hadir dalam acara yang penuh hikmat tersebut mengatakan, bahwa acara perayaan HJB tahun ini jadwalnya dimundurkan dari tanggal yang seharusnya karena bertepatan dengan cuti nasional.

"Hari Jadi Bogor ke-537 seharusnya dirayakan pada 3 Juni. Tapi karena bersamaan dengan cuti besar atau cuti nasioanal, jadi kita mundurkan sampai tanggal 12 Juni ini. Sebelum Sidang Paripurna Istimewa tadi kita melakukan upacara dulu di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin kepada wartawan. 

#Indah S

No comments