Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Jelang Sidang MK, Polres Batang lntensifkan Patroli


MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Polres Batang Polda Jawa Tengah, terus mengintensifkan patroli dan silaturahmi pada para tokoh agama  dan masyarakat, serta tokoh pemuda dalam rangkaian pengamanan wilayah menjelang sidang putusan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan bahwa kegiatan patroli dan silaturahmi itu sebagai bentuk untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah.

"Patroli sudah kami sejak kemarin (10/6) malam dan dilanjutkan hari ini (11/6) ke sejumlah titik yang dianggap rawan kamtibmas. Adapun razia senjata tajam dan bahan berbahaya lain akan kami laksanakan Kamis (13/6) malam," katanya.

Ia yang didampingi Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Asfauri mengatakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, polres juga mengajak tokoh agama dan masyarakat menciptakan situasi yang kondusif menjelang sidang putusan gugatan Pemilu 2019 oleh MK.

"Mari bersama-sama, kita jaga wilayah Batang ini agar tetap aman dan kondusif. Jika ada persoalan, kami minta secepatnya di musyawarahkan tanpa adanya kekerasan," ujarnya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Batang Nur Slamet Urip mengatakan dirinya menolak adanya tindakan kekerasan dan akan mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri dalam menjaga keamanan menjelang sidang putusan kasus gugatan Pemilu 2019.

"Kami mengajak elemen masyarakat ikut menjaga situasi wilayah tetap kondusif. Kita juga harus menghormati hasil putusan MK, tanpa melakukan aksi kekerasan," katanya.   

#Trisno/hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas