Breaking News

Jelang Lebaran Polsek Limpung Polres Batang Intens Blusukan ke Pasar TradisIonal

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Menjelang Lebaran Polsek Limpung Polres Batang intens blusukan ke pasar tradisional limpung. Hal ini dilakukan untuk menga ntisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di pasar seperti copet, jambret, Hipnotis maupun gendam, sekaligus ingatkan rawannya peredaran uang palsu.

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto melalui Kanit Binmas Iptu H. RofiĆ­ mengungkapkan, menjelang lebaran, jajarannya sengaja patroli blusukan pasar, karena dipandang banyak kerawanan apalagi disaat situasi ramai.

 "Saat berada di komplek pasar, kami mengimbau kepada warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu.  Sengaja kami sasar pasar tradisional karena kebanyakan pedagang di pasar tradisional, berjualan tanpa menggunakan alat pendeteksi uang,'' jelasnya.

Selain itu, Kanit Binmas juga mengimbau untuk masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan disembarang tempat dan bagi ibu-ibu yang bepergian belanja jangan menggunakan perhiasan yang mencolok.

“Kami imbau masyarakat parker di tempat yang telah disediakan dan gunakan kunci ganda serta diharapkan ibu – ibu tidak memakai perhiasan mencolok dan berlebihan, agar tidak memberikan celah pelaku kejahatan,” pesanya.       

#Trisno/HMS

No comments