Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Bupati dan Ketua MUI Kabupaten Batang Tolak Mobiliasi Warga ke Jakarta

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Menjelang sidang perdana gugatan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi  (MK) tanggal 14 Juni 2019 mendatang, sejumlah komponen masyarakat Kabupaten Batang bersatu menolak mobilisasi massa yang bertujuan memecah belah persatuan.

Bupati Batang Wihaji meminta kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Batang untuk bersama menjaga persaudaraan dan  sikapi dengan terus guyub rukun dan bersatu.

“Jangan sampai warga Kabupaten Batang di manfaatkan oleh sekelompok orang atau golongan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,”  tegas Bupati Wihaji, Rabu (12/6/19).

Menurut Wihaji, Negara kita adalah negara besar dibutuhkan orang orang yang berfikir besar tentang  Indonesia dan kita membutuhkan orang- orang yang  memiliki jiwa negarawan. 

"Oleh karena itu, saya meminta dan berharap kepada seluruh warga Kabupaten Batang tetap menjaga guyub rukun dan persaudara. tunjukan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia  bahwa warga Kabupaten Batang tidak mufah terpecah belah dan terprovokasi oleh  golongan yang tidak  bertanggung jawab yang akan memecahah belah bangsa," kata Wihaji.

Bupati mengungkapkan, bahwa betapa Indahnya mempererat tali Persaudaraan, dari pada membuat perpecahan, hanya karena dimanfaatkan suatu golongan. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua MUI KH. Zainul Irokhi yang menolak segala bentuk kekerasan dan mobilisasi massa yang bertujuan memecah belah persatuan.

“Ulama bersama Umaro dan masyarakat harus bersinergi menolak segala bentuk teror dan radikalisme yang bertujuan untuk memecah  belah persatuan bangsa,” kata KH. Zainul Irokhi.

Dia juga mengimbau, untuk memberikan ceramah keagamaan di masjid-masjid  untuk tidak menyinggung maslah politik.

“Kami mengimbau khatib dan takmir Masjid jangan ada ceramah yang menyinggung politik sampai ada keputusan MK. Sebab, keputusan MK adalah yang terbaik. Biarkan warga Kabupaten Batang bersih tanpa terdoktrin isu-isu politik,” ungkap KH.Zainul Irokhi.

Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Batang, kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, semoga hati dan jiwa kita suci dan bersih dan kembali fitri. 
“Oleh karenaya, janganlah kita kotori dengan ucapan dan caci maki,” pungkasnya.   
                                                         
#Trisno/hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas