Breaking News

Jumling di Masjid Nurul Huda Wako Mahyeldi Dengar Aspirasi Masyarakat

MWawasan, Padang~ Walikota Padang Mahyeldi kembali menampung aspirasi masyarakat secara dekat melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Jumat (10/05/2019).

Melalui program Jumling, wali kota yang juga seorang da’i itu mendengar secara langsung berbagai masalah yang terjadi ditengah masyarakat. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum dialog bersama jamaah, wali kota terlebih dahulu memberikan kutbah Jumat sekaligus menjadi imam salat. Dalam kutbahnya, ia mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt. 

“Sekarang kita berada pada bulan suci Ramadan. Ini momentum untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt karena segala amal perbuatan  yang kita buat pada bulan ini pahalanya dilipat gandakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bulan suci Ramadan memiliki tiga keutamaan yaitu, dapat menutupi kesalahan, mendapatkan ampunan dari Allah Swt dan diakhirat ditempatkan di surga. “Mari jadikan bulan suci Ramadan ini menjadi bulan suci Ramadan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Usai memberikan kutbah dan pelaksaan ibadah salat jumat, wali kota bersama OPD memulai dialog guna mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan itu, didapati sejumlah permasalahan antara lain, banjir yang sering terjadi, tidak adanya zebra cross di jalan Tempat Pendidikan Quran (TPQ)  yang mengakibatkan terjadi kecelakaan, mobil jenazah yang tidak memadai karena lamanya pemakaian, rumah yang berdiri dibibir selokan akibatnya ruas selokan tidak bisa diperlebar. 

Sekaitan dengan berdirinya perumahan dibibir selokan, Pemerintah Kota Padang telah membuat Peraturan Daerah (Perda) RT/RW Kota Padang tahun 2010-2030 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Padang yang menjadi acuan bagi pemerintah kota maupun masyarakat untuk membangunan pemukiman baru.

“Usulan-usulan ini akan segera kita tanggapi. Untuk itu kepada Dinas terkait, Camat, Lurah, RT/RW agar melihat kondisi tersebut secara langsung agar bisa ditindak lanjuti,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang  sebesar 10 Juta yang diterima langsung oleh pengurus masjid. 

Dikesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi juga menyampaikan bahwa proses penghitungan suara pada Pemilu 17 April 2019 telah selesai. “Alhamdulillah, penghitungan suara di Kota Padang telah selesai dan berjalan dengan lancar,” tutupnya. 

#Pewarta: Muliadi/Adifa

No comments