Breaking

Thursday, May 16, 2019

Gara- Gara Isi Bensin Gunakan Lilin, Rumah Carmadi Ludes Terbakar

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Nasib naas dialami Carmadi  (60) warga Desa Kalipancur, RT 01/02 Kecamatan Blado,Kabupaten Batang pada Selasa (14/5/2019) malam. Gara-gara listrik padam dan mengisi bensin ke botol menggunakan penerangan lilin, rumahnya ludes terbakar.

Api membakar seluruh rumah Carmadi yang menggunakan dinding dari papan. 
Bahkan akibat kejadian itu, Carmadi mengalami luka bakar di bagian tubuhnya akibat terkena api. Selain itu, jualan sembako miliknya juga ludes terbakar.

Kapolsek Blado Iptu Asto Merdiyanto mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Waktu itu Carmadi bermaksud mengisi bensin eceran dari jerigen ke dalam botol bensin didalam toko sembako miliknya. Pada saat itu listrik sedang padam, sehingga diapun menyalakan lilin yang diletakan di atas meja dekat dengan jerigen bensin untuk penerangan.

“Tiba-tiba api dari lilin terjatuh diatas jerigen bensin, dan langsung membasar. Karena dinding rumah dari kayu, maka api cepat menjalar dan membakar seluruh bagian rumah korban,” ungkap Kapolsek.

Carmadi beserta keluarga yang saat itu berada di dalam rumah langsung keluar dan meminta tolong tetangga untuk membantu memadamkan api. Mendengar teriakan itu, para tetangga langsung berhamburan untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Amukan si jago merah sendiri akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Bandar datang ke lokasi kebakaran.

Carmadi mendapat perawatan di RSUD Kalisari akibat mengalami luka bakar. (dok istimewa)
Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun rumah Carmadi yang juga sebagai toko kelontong ludes, terbakar. Selain itu, dua sepeda motor yang ada di dalam rumah juga tidak berhasil diselamatkan.

Api juga sempat menjalar ke dinding masjid Nurul Khikmah yang berada disamping kiri rumah korban dan menyebabkan atap sebelah barat dan plafon tempat imam terbakar. Kerugian materi akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Pada musibah itu pemilik rumah, Carmadi, menderita luka bakar  pada bagian tangan kiri dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kalisari Batang, untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB,” tandas Iptu Asto Merdiyanto.

#tim

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas